Jumat, 1 Agustus 2014

JORR W2 operasional pertengahan 2013

Selasa, 7 Agustus 2012 16:37 WIB | 1.670 Views
Jakarta (ANTARA News) - PT Marga Lingkar Jakarta sebagai anak perusahaan PT Jasamarga Tbk terus didorong agar realisasi pengerjaan konstruksi ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) sesuai target rencana pengoperasian pada pertengahan 2013 mendatang.

Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta (PT MLJ) Sonhadji Surahman mengatakan, pengerjaan ruas tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami, khususnya pada paket I di ruas Kebon Jeruk-Joglo sepanjang 3,4 kilometer, akan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Sejauh ini, kata Sonhadji, pelaksanaan konstruksi pembangunan jalan tol JORR W2 Kebon Jeruk-Joglo telah mencapai sekitar 30 persen sejak mulai dikerjakan pada Januari 2012.

Sonhadji menambahkan, PT MLJ terus mempercepat proses konstruksi meskipun masih terdapat sekitar 200 bidang tanah yang belum terbebaskan, terutama di lokasi paket IV.

"Untuk yang paket I ruas Kebon Jeruk-Joglo sudah cukup bagus, pengerjaan di atas 30 persen. Kami optimistis pertengahan 2013 sudah bisa beroperasi sehingga langsung terkoneksi dengan ruas JORR W1 Kebon Jeruk-Penjaringan," ujar Sonhadji di Jakarta.

PT MLJ telah menyiapkan dana sekitar Rp 610 miliar untuk pembebasan lahan seluas 42 hektar.

"Namun, belum semua dana terserap karena kendala teknis dan non-teknis yang dihadapi MLJ dalam penyelesaian proyek jalan tol sepanjang 7,7 kilometer itu," katanya.

Sebanyak 65 persen saham PT MLJ dimiliki oleh PT Jasa Marga Tbk dan 35 persen lainnya oleh PT Jakarta Marga Jaya, anak usaha PT Jakarta Propertindo (BUMD).
(ANT-009)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga