Jumat, 24 Oktober 2014

Prof Halide peroleh penghargaan ekonomi syariah

| 2.513 Views
id penghargaan ekonomi syraiah, guru besar unhas, prof halide
Penghargaan ini mungkin saya dianggap getol memperjuangkan ekonomi syariah di Indonesia,"
Makassar (ANTARA News) - Mantan Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr H. Halide memperoleh penghargaan (award) dari sebuah majalah terkemuka di Jakarta sebagai salah seorang yang menaruh perhatian (concern) pada masalah perekonomian syariah.

Pilihan terhadap mantan Rektor Universitas Fajar Makassar itu sebagai penerima penghargaan, karena komitmen dan perhatiannya yang cukup besar dan tanpa henti terhadap pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, kata Dosen Unhas Dahlan Abubakar yang mengutip Halide ketika dihubungi Makassar-Jakarta, Jumat.

Penyerahan penghargaan selain diberikan kepada Halide, juga kepada praktisi Zakir Suma, dan kalangan ulama atas nama Dr Hasanuddin dari Dewan Syariah Nasional (DSN).

Tahun lalu, lanjutnya, dari kalangan ulama memperoleh penghargaan serupa KH Ma`ruf Amin, yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Pada tahun 2010, Prof Halide juga memperoleh penghargaan serupa dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mewakili akademisi regional Indonesia Bagian Timur.

Ketika itu, dari praktisi juga menerima penghargaan serupa Yusran Fauzy dan Haerul Tanjung yang termasuk salah seorang praktisi Bank Syariah.

Halide dikenal sebagai salah seorang yang menaruh perhatian besar terhadap pengembangan Ekonomi Syariah. Pada tahun 1996 di Mekkah dan 1980 di Islamabad, Pakistan, Halide mengikuti pertemuan internasional berkaitan dengan ekonomi syariah. Saat itu, dia ikut bersama Bakir Hasan dan Ismail Suni,

"Penghargaan ini mungkin saya dianggap getol memperjuangkan ekonomi syariah di Indonesia," ujar Halide.
(KR-DF/F003) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca