Kamis, 31 Juli 2014

Keluarga beruang tenggak 100 kaleng bir

Sabtu, 11 Agustus 2012 09:48 WIB | 4.691 Views
Keluarga beruang tenggak 100 kaleng bir
Dokumen foto beruang betina Ursina dan anaknya. (REUTERS/Denis Balibouse )
Oslo (ANTARA News/Xinhua) - Bukan cuma manusia yang suka berpesta pora, karena satu keluarga beruang --induk dan tiga anaknya-- pun tak mau kalah saat mereka menerobos masuk ke satu pondok di Norwegia dan menenggak habis 100 kaleng bir.

Bukan cuma itu, mereka bahkan menyantap habis semua makanan yang ada di sana dan merobohkan satu tembok, demikian laporan harian berbahasa Inggris setempat, The Local.

"Mereka benar-benar berpesta-pora di sana. Seluruh pondok rusak," kata pemilik pondok, Even Borthen Nilsen, kepada The Local.

Ia mengatakan, bekas cakar di jendela pondok dan kotoran beruang di luar tempat itu membuat orang tidak ragu bahwa mereka lah yang bertanggung jawab.

Selain itu, rata-rata penjahat tidak lumrah untuk merobohkan tembak padahal pintu depan tidak rusak sama sekali, katanya.

Nenek dan ibu Nilsen lebih dulu berada di tempat kejadian, dan mendapati seluruh pondok diobrak-abrik, termasuk satu set peralatan.

"Ranjang dan semua peralatan dapur, kompor, oven dan lemari serta rak-- hancur berkeping-keping," kata Nilsen.

ABC News menambahkan, selain menenggak habis isi 100 kaleng bir, satu keluarga beruang itu juga menyantap semua makanan di dalam pondok tersebut, termasuk coklat, madu dan manisan.

Hal paling buruk ialah Nilsen khawatir keluarga beruang itu mungkin kembali lagi untuk melakukan tindakan berikutnya.

"Si induk sudah membawa anaknya ke sana, jadi tak ada jaminan bahwa itu takkan terjadi pada pondok lain, atau ke kabin kami lagi," katanya.

Belakangan ini telah beberapa kali beruang menampakkan di tempat yang tak biasa. Awal pekan ini, satu beruang hitam berjalan memasuki lobi satu tempat pelancongan di Meksiko. Kejadian tersebut terekam oleh kamera pengawas tapi beruang itu telah keluar lagi dari pintu yang sama sebelum pihak berwenang tiba di lokasi kejadian.

Pada April lalu sekeluarga beruang berjalan di kompleks pengawas cuaca di Pennsylvania, berkeliaran secara bebas sementara petugas bersembunyi di satu ruang dan melanjutkan siaran mengenai ramalan cuaca.
(T.C003/A011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga