Rabu, 22 Oktober 2014

FBI selidiki penembakan petugas keamanan di Washington

| 2.677 Views
id penembakan amerika serikat, penembakan senjata, petugas keamanan, senjata api
... seorang pahlawan yang melakukan tugasnya menghadapi pria bersenjata itu...
Washington (ANTARA News) - FBI dan polisi di Washington menyelidiki kasus penembakan di daerah pusat kota yang menciderai seorang penjaga keamanan cedera di markas organisasi polisi konservatif, Rabu pagi (15/8).

Seorang pria bersenjata berjalan memasuki lobi kantor Dewan Penelitian Keluarga di dekat Chinatown, Washington DC, dan melepaskan tembakan sekitar pukul 10.45 waktu setempat.

Dewan Penelitian Keluarga, satu kelompok agama yang berfaham konservatif dan telah mendorong masalah anti-aborsi serta menentang perkawinan sejenis, mengatakan polisi masih menyelidiki apa latar-belakang serangan tersebut.

Seorang penjaga keamanan tertembak di lengannya sewaktu berusaha membekuk pria bersenjata tersebut ke lantai, kata polisi setempat.

"Penjaga yang cedera tersebut berada dalam kondisi stabil, sementara seorang pria tersangka dibawa ke tahanan tanpa cedera," kata Juru Bicara Kantor Polisi Metropolitan Araz Alali.

"Penjaga itu seorang pahlawan yang melakukan tugasnya menghadapi pria bersenjata itu," kata Cathy Lanier, Kepala Polisi setempat, sebagaimana dikutip, Kamis siang.

"FBI telah menyelidiki secara gabungan mengenai peristiwa itu bersama Departemen Polsi Metropolitan, guna menetapkan motif atau maksud dan apakah itu adalah kejahatan karena kebencian atau ada unsur terorisme", kata Juru Bicara FBI, Jacqueline Maguire.

(C003)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga