Sabtu, 20 Desember 2014

Tim Australia mundur dari TDEJ 2012

| 2.602 Views
id balap sepeda, tdej, tim australia
"Mereka sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi kepada panitia, padahal sebelumnya sudah memberikan konfirmasi untuk bergabung,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Plan B Australia memutuskan mundur dari keikutsertaannya pada balap sepeda internasional "Tour de East Java" atau TdEJ, 29 Agustus hingga 2 September 2012.

Ketua Yayasan TdEJ Sastra Harijanto Tjondrokusumo ketika dihubungi di Surabaya, Sabtu, mengatakan, Plan B Australia mengundurkan diri karena sebagian pebalapnya sedang cedera dan sakit, sementara pebalap pengganti belum siap berlaga.

"Mereka sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi kepada panitia, padahal sebelumnya sudah memberikan konfirmasi untuk bergabung," katanya.

Selain Plan B Australia, tim MNCF Malaysia juga batal mengikuti balapan tahunan grade 2.2 UCI tersebut dengan alasan tidak siap. Posisi mereka digantikan tim Selangor Malaysia.

Dengan absennya Plan B Australia, TdEJ tahun ini diikuti sebanyak 14 tim mancanegara dan empat tim balap sepeda lokal. Jumlah itu lebih sedikit dari target panitia sebanyak 20 tim (15 asing dan lima lokal).

Kendati jumlah tim berkurang, Harijanto memastikan kualitas peserta pada balapan tahun ini tidak akan berkurang, karena hadirnya beberapa tim tangguh, seperti Tabriz Petrochemical Iran, Astana Track Team, Timnas Kazakhstan, dan Terengganu Pro-Asia Cycling Team.

"Kami bersyukur bisa mendatangkan Tabriz ke Indonesia, karena sebenarnya sangat tidak gampang. Apalagi Tabriz sempat absen ikut TdEJ sejak 2009," ujarnya.

Menurut data yang dirilis panitia lomba, tim Polygon Australia dijadwalkan datang lebih awal ke Surabaya pada 24 Agustus untuk melakukan adaptasi sebelum berlaga di TdEJ.

Lomba balap sepeda TdEJ 2012 akan terbagi dalam empat etape jalan raya melintasi sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, ditambah satu nomor kriterium.

Etape pertama dimulai dari Pantai Bentar Probolinggo dengan finis di Kota Malang, dilanjutkan etape kedua Kota Malang-Tulungagung, dan Tulungagung-Mojokerto (etape ketiga).

Sedangkan etape keempat dari Trowulan Mojokerto yang berakhir di Gresik. Balapan grade 2.2 UCI akan ditutup dengan kriterium di Balai Kota Surabaya.
(D010/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga