Jumat, 31 Oktober 2014

Kebakaran lagi di Jakarta, puluhan rumah musnah

| 4.427 Views
id kebakaran di jakarta, kebakaran duren sawit, kebakaran
Kebakaran lagi di Jakarta, puluhan rumah musnah
Kendati Pemadam Kebakaran cepat bertindak namun puluhan rumah di daerah Mampang, Jakarta Selatan, ini tak bisa diselamatkan (ANTARA/Anita)
Jakarta (ANTARANews) - Sebanyak 20 rumah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan musnah terbakar akibat kebakaran yang melanda salah satu bagian dari wilayah ini pagi tadi.

"Yang habis terbakar 15 rumah, yang kena api 20 rumah," kata Marzuki (48), pemilik salah satu dari 20 rumah yang terbakar itu di Jakarta, Jumat.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, sementara pemadam kebakaran datang ke area ini pukul 11.00 WIB. Usai diatasi pemadam kebakaran, pihak otoritas memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Marzuki mengaku mengetahui ada api begitu beberapa warga berteriak panik. Dia yang saat itu berada di luar rumah, langsung masuk ke rumahnya untuk memberitahu istrinya yang tengah di dalam rumah.

Marzuki tak berhasil menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. "Semua habis, saya hanya menyelamatkan tabung gas karena takut ada ledakan, istri saya hanya menyelamatkan pakaian-pakaian saja," katanya.

Sejumlah saksi mata menuturkan, api cepat merembet ke rumah-rumah karena dihembus angin kencang, sementara Marzuki menduga api berasal dari petasan yang disundut anak-anak di dalam rumah.

Marwadi, Ketua RT setempat, mengatakan kebakaran di Jalan Bangka 2 G  RT 7 RW 3 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini juga telah memusnahkan empat unit motor.
(SDP-46)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga