Jumat, 31 Oktober 2014

Pemkab Kutai Timur kesulitan tangani sampah

| 4.143 Views
id kutai timur
Pemkab Kutai Timur kesulitan tangani sampah
Foto ilustrasi tumpukan sampah (ANTARA/Novandi K Wardana)
Sangatta (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, masih kesulitan menangani  sampah yang kian hari terus meningkat bahkan setiap hari masih menjadi pemandangan di sekitar Jalan Yos Sudarso, Sangatta.

Wakil Bupati Bupati Ardiansyah Sulaiman, di Sangatta, Kutai Timur, Sabtu, mengakui memang sangat sulit mengendalikan sampah-sampah di Kota Sangatta, karena sulitnya mencari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan Tempat Pembuangan Akhir.

"Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan juga masih minim. Sampah ini menjadi pekerjaan berat kita, mudah-mudahan Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Persampahan ini segera disahkan agar bisa segera diatasi," kata Wabup Ardiansyah.

Wabup Ardiansyah mengatakan, pihaknya terus memantau meningkatnya volume sampah di median-median jalan dalam Kota, dan ini yang harus segera kita tangani secara tuntas.

Pemerintah Daerah juga, berharap DPRD segera menyelesaikan raperda untuk disahkan, supaya penanganannya di lapangan tidak menimbulkan persoalan.

"Kemudian juga kami imbau agar masyarakat sadar dengan dampak yang ditimbulkan, karena bau yang tidak sedap tentunya akan menimbulkan penyakit bagi warga sekitar yang menghirup," katanya.

Belum diperoleh keterangan dari Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Persampahan DPRD Kutai Timur, Harpandi, karena saa dihubungi telepon selulernya tidak aktif.

(KR-ADI)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga