Sabtu, 25 Oktober 2014

Chef Arnold tantang peserta MasterChef bikin risotto

| 18.608 Views
id masterchef indonesia 2, masterchef, master chef indonesia, galeri masterchef, chef juna rorimpandey, chef rinrin marinka, risotto seafood, vol-au-vent
Chef Arnold tantang peserta MasterChef bikin risotto
Chef Arnold Poernomo (Twitter @masterChefIndo)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah memenangkan tantangan membuat dua jenis masakan dengan bahan utama ikan kakap, Vera (23) harus bersaing dengan chef profesional muda Arnold Poernomo (23) pada sesi ProChef Challenge dalam kompetisi MasterChef Indonesia 2.

Pada acara kompetisi yang ditayangkan stasiun televisi penyelenggara, Minggu malam, Vera harus menyelesaikan tantangan memasak seafood risotto with basil oil selama 60 menit sedang chef Arnold mesti menuntaskan masakannya 15 menit lebih cepat.

Vera yang terlihat agak gugup dan panik selama memasak berhasil menyelesaikan tantangan tepat waktu dan hidangannya dianggap cukup baik oleh juri yang mencicipi masakan mereka, chef Rinrin Marinka dan Juna Rorimpandey.

Kedua juri memberikan nilai 12 dari 20 untuk seafood risotto with basil oil bikinan Vera. "Oil (minyak) masih dirty (kotor). Udang beberapa ada yang mentah. Tapi ini cukup bagus untuk pemula," kata chef Juna.

Sementara seafood risotto with basil oil buatan chef Arnold mendapat nilai 16 dari 20. "Rasa, tekstur dan tingkat kematangan semuanya bagus, tidak ada masalah," kata chef Juna.

Meski tak memenangkan tantangan tapi Vera mengaku bangga bisa berhadapan langsung dengan chef profesional seperti chef Arnold dalam sebuah kompetisi.

"Di sini aku dapat ilmu yang bisa aku gunakan untuk tantangan berikutnya," kata perempuan desainer grafis itu.


Satu pulang

Tiga peserta MasterChef yang dianggap tak berhasil membuat masakan berbahan ikan kakap, Ken (31), Hani (23) dan Luthfi (23), harus kembali bersaing mempertahankan posisi dalam kompetisi pada sesi pressure test.

Para juri meminta mereka menduplikasi puff pastry flying with the wind atau vol-au-vent seafood dalam waktu 45 menit.

Hasilnya, menurut para juri, secara keseluruhan hidangan ketiga peserta dianggap tak ada yang sempurna. Tapi juri menilai vol-au-vent seafood bikinan Luthfi lebih buruk dari kedua rekannya.

Keputusan juri membuat Luthfi harus mengakhiri keikutsertaannya dalam kompetisi memasak MasterChef Indonesia 2.

"Pasti kecewa ya, kecewa dengan diri saya sendiri, kenapa saya harus pulang," kata Luthfi sebelum meninggalkan delapan rekannya di Galeri MasterChef.

(M035)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga