Selasa, 2 September 2014

Munas PBSI siap dilaksanakan

Selasa, 4 September 2012 15:19 WIB | 1.947 Views
Munas PBSI siap dilaksanakan
Ketua Munas PBSI Koesdarto (tengah) didampingi Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto (kiri) dan Humas PB PBSI Ricardo Siagian saat temu pers di Jakarta, Selasa (4/9) mengenai akan diselenggarakannya Munas PBSI di Yogyakarta pada 20-22 September. (Antaranews/Monalisa)
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bidang Organisasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Koesdarto, yang ditunjuk sebagai Ketua Musyawarah Nasional (Munas) 2012 menyatakan siap menyelenggarakan Munas PBSI ke-21 yang akan berlangsung di Hotel Yogyakarta Plaza pada 20-22 September mendatang.

"Pada hakikatnya, kami siap menyelenggarakan Munas PBSI ke-21," kata Koesdarto saat temu wartawan di Jakarta, Selasa.

Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah Munas PBSI ke-21 berdasarkan surat yang dikeluarkan PB PBSI pada 27 Agustus no.500/03/VII/2012. Namun, sempat beredar rumor pelaksanaan Munas PBSI ke-21 dipercepat karena berdasarkan usulan Munas PBSI 2008, diputuskan penyelenggaraan Munas 2012 digelar pada November 2012. Namun, Koesdarto membantah rumor tersebut.

"Munas nanti adalah munas yang biasa, yang normal. Bukan maju atau dipercepat.  Justru kalau munas-nya nanti saat November atau setelah November, pasti lewat, jadi pasti ada kevakuman," kata ketua Pengurus Provinsi PBSI Yogyakarta itu.

Koesdarto menuturkan kepengurusan PB PBSI yang dipimpin Djoko Santoso akan berakhir bulan November. Dengan perhitungan Munas yang dilaksanakan pada September akhir, setelah itu dilaksanakan penyusunan kepengurusan maka struktur organisasi yang baru mempunyai kesempatan untuk menyusun kepengurusan selama satu bulan.  "Setelah itu, dilaporkan kepada pengurus demisioner. Perkiraannya November minggu ketiga atau keempat, SK sudah terbit sehingga pada bulan November atau Desember sudah dilantik," tambahnya.

Sementara itu, mekanisme pemilihan didasarkan pada musyawarah mufakat. "Tetapi kalau tidak ada kesepakatan baru voting," ujarnya.

Formulir pendaftaran ketua sudah disebar ke-33 pengprov di Indonesia, namun baru satu calon dari Pengprov DKI Jakarta, yakni Icuk Sugiarto, yang sudah mengembalikan formulir.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga