Minggu, 21 Desember 2014

Penggemar dapat menyaksikan Top Gear di KIX

| 4.263 Views
id top gear, kik korea, adaptasi korea, indovision, okevision, aora, centrin tv, telkomvision groovia tv, skynindo
Program kami akan membawa Anda di belakang layar dengan salah satu bintang terpanas di acara tersebut, aktris Kang Sora...."
Jakarta (ANTARA News) - Penggemar otomotif dapat menyaksikan Top Gear tayangan televisi yang membahas dunia otomotif di saluran KIX yang dipandu tiga selebriti asal Korea.

Top Gear sendiri saat ini sudah diadopsi diberbagai negara termasuk Korea tentunya menggunakan host masing-masing.

Resensi film yang diterima ANTARA, Rabu, menyebutkan Korea dalam tayangan ini akan dipandu tiga pria dari berbagai latar belakang namun sama-sama ahli di bidang otomotif.

Mereka adalah mantan pembalap mobil profesional Kim Jin-Pyo, pengamat mobil dan motor Kim Kap-Soo (digantikan aktor Jo-Min Gi pada musim kedua) dan selebriti yang juga penggemar balap mobil Yeon Jung-Hoon (East of Eden, Blood Thirsty Prosecutor).

Beragam dream car seperti Ferrari, Lamborghini, Maserati, Porsche, Rolls-Royce, Bentley dan Benz dihadirkan dan mereka akan mengupas semua informasi tentang mobil-mobil tersebut, mulai dari harga, desain, kapasitas bahan bakar, keunggulan hingga performanya.

Selain itu, Top Gear Korea juga akan menghadirkan artis terkemuka di studio yang sebelumnya unjuk kebolehan ngebut di arena balap, dimana perolehan waktu akan dicatat dalam track yang ada. Segmen ini menjadi primadona karena menjadi ajang prestasi tersendiri untuk para selebriti yang dihadirkan.

Mereka antara lain Kim Soo Ro, Kim Ok Bin, Jo Kwon 2AM, Seulong, penyanyi Alex, Hyuna dan Gayoon 4Minute dan banyak lagi.

Aktris pemeran film hits Sunny Kang Sora juga mendapat kesempatan mengendarai mobil Ferrari California bernilai USD 350.000 untuk menghadiri pembukaan Busan International Film Festival (BIFF).

"Program kami akan membawa Anda di belakang layar dengan salah satu bintang terpanas di acara tersebut, aktris Kang Sora. Pemirsa juga akan dapat menikmati keindahan Nightscape Busan saat mereka jelajah dalam sebuah Ferrari yang luar biasa dengan Kang Sora," kata Kim Jin-Pyo.

Top Gear Korea juga menghadirkan seorang pengendara, lengkap dengan helm dan baju balap putih yang dikenal dengan sebutan The Stig, bertindak sebagai test driver dan akan menjajal kecepatan mobil yang ditampilkan.

The Stig memang menjadi maskot dalam tiap program Top Gear.

Top Gear pertama kali diproduksi dan tayang di televisi Inggris tahun 2002 melalui saluran BBC dan kemudian diadaptasi ke Australia, Rusia dan Amerika.

Sementara versi Korea ini diproduksi CJ E&M dan ditayangkan saluran televisi XTM sejak 20 Agustus 2011. Program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dengan rating 1,28 pada episode perdana.

Saksikan beragam tantangan seperti balapan dengan kereta super cepat (bullet train) di Korea juga drag race dengan mobil berbeda.

Tidak hanya itu, ke tiga host juga akan balapan menempuh perjalanan dari Seoul ke Pusan dengan menggunakan mobil, kereta dan pesawat.

Top Gear Korea mulai 04 September, tiap Selasa, pukul 21:00 WIB pertama dan eksklusif hanya di saluran KIX, yang dapat diakses melalui Indovision (ch 161); Okevision (ch 25); Aora (ch 427), Centrin TV (ch 418), Telkomvision Groovia TV (ch 506) dan Skynindo (ch 30). (G001/S023)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga