Jumat, 19 September 2014

2.012 lobster bakar di Sail Morotai

Jumat, 7 September 2012 13:33 WIB | 5.418 Views
2.012 lobster bakar di Sail Morotai
Sail Morotai (apkasi.or.id)
Ternate (ANTARA News) - Sebanyak 2.012 ekor lobster akan dibakar dan dihidangkan untuk para pengunjung Sail Morotai di Pantai Daruba.

"Jumlah lobster yang akan dibakar itu menandakan tahun penyelenggaraan Sail Morotai dan kita berharap bisa masuk dalam rekor MURI," kata Ketua Panitia Lokal Sail Morotai tingkat Kabupaten Pulau Morotai, Iksan, di Daruba, Jumat.

Lobster bakar itu nantinya akan disuguhkan secara gratis bagi para tamu dan pengunjung Sail Morotai.

Selain untuk memeriahkan Sail Morotai, kegiatan membakar lobster ini juga untuk menunjukkan kepada para pengusaha dan investor yang hadir bahwa Pulau Morotai memiliki potensi besar di sektor pertanian.

Iksan berharap Morotai menjadi daerah tujuan penanaman modal di sektor perikanan atau usaha lain di bidang perdagangan produk perikanan.

Sail Morotai digelar 11-15 September di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah penampilan tarian Soya-Soya di bawah laut pada 15 September.

Sebanyak 100 penyelam dari Persatuan Olah Raga Selam Indonesia (POSI) Malut akan membawakan Tari Soya-Soya tersebut di bawah laut, bersamaan dengan penampilan seribu penari di daratan.

Selain itu, juga ada aksi terjun payung, penembakan roket ke udara dan parade 100 kapal layar dari berbagai negara.

Sail Morotai akan dihadiri sedikitnya 5.000 tamu dan undangan, termasuk diantaranya adalah 100 veteran Perang Dunia II dari Amerika Serikat, Australia dan Jepang yang pernah bertugas di Pulau Morotai saat daerah itu menjadi pangkalan sekutu pada Perang Dunia ke-II.

(L002)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga