Kamis, 23 Oktober 2014

Patung Bunda Maria Mamasa tertinggi di dunia

| 3.444 Views
id patung bunda maria, sulawesi barat, mamasa
...akan kita jadikan branding di sektor pariwisata.
Mamasa, Sulawesi Barat (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, akan memberikan perhatian besar guna menuntaskan sisa pelaksanaan pembangunan patung Bunda Maria tertinggi di dunia ini yang berdiri megah di atas gunung Pena di wilayah Kabupaten Mamasa.

"Patung Bunda Mariah ini akan kita jadikan branding di sektor pariwisata. Makanya, kita akan memberikan dukungan anggaran melalui APBD tahun 2013 senilai Rp500 juta," kata Gubernur saat menghadiri acara peresmian patung Bunda Maria dan 25 tahun Bukit Pena Mamasa, Minggu.

Gubernur menyampaikan, sisa pembangunan patung Bunda Maria ini masih menyisahkan sekitar Rp1,5 miliar sehingga nantinya Pemkab Mamasa juga diharapkan memberikan dukungan dana minimal Rp250 juta melalui APBD Mamasa.

"Saya sudah perintahkan kepada bupati Mamasa, Ramlan Badawi untuk menyiapkan anggaran penuntasan patung Bunda Maria. Nah, jika dana pemprov dan pemkab telah teralokasi di 2013 maka bangunan ini bisa dituntaskan," jelasnya.

Karena itu kata dia, para dermawan diharapkan para pengusaha sukses untuk ikut memberikan dukungan agar lokasi patung Bunda Maria ini bisa didesain menjadi sarana wisata.

Ia mengatakan, patung Bunda Maria di Mamasa terbesar di Indonesia. Tingginya 12 meter di bangun di atas Bukit Pena, Mamasa. Dan ini salah satu branding pariwisata kita di Sulbar.

"Uskup Katolik juga sudah menjajikan akan mempromosikan keberadaan patung Bunda Maria ke seluruh dunia, khususnya umat Kristiani," ucap Anwar.

Karena itu kata dia, akan ada kalender tetap untuk mengunjungi kawasan patung Bunda Maria oleh wisatawan asing dari Prancis dan negara-negara besar lainnya.

"Saya katakan kepada bupatinya, agar ini kita dorong sama-sama agar Mamasa, khususnya di sektor kepariwisataan daerah itu bisa dikenal dunia,"pungkasnya.
(KR-ACO)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga