Rabu, 30 Juli 2014

Fidel Castro terbitkan dua memoar

Minggu, 5 Februari 2012 11:48 WIB | 3.352 Views
Fidel Castro terbitkan dua memoar
Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro (REUTERS/President.ir/Handout)
Havana  (Xinhua News) - Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro meluncurkan dua buku riwayat hidupnya atau memoar berjudul "Guerrilla Man of Time".

Buku itu berisi  pengalaman sejarah sejak kecil hingga akhir Desember 1958, saat-saat menjelang kemenangan revolusi Kuba, media resmi melaporkan Sabtu (4/2).

Buku sekitar 1.000 halaman tersebut adalah hasil dari percakapan Castro dengan wartawan Kuba, Katiuska Blanco, yang menulis dua buku lain tentang Castro yaitu "All the Time of Cedars" dan "Angel.

Harian resmi Granma melaporkan "pemimpin revolusi bersejarah," berusia 86 tahun tersebut, menekankan perlunya menang dalam perlombaan dengan waktu karena penuaan dan  berkurangnya ingatan.

Ia ingin melakukan yang terbaik untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi generasi berikutnya.

Ketika ditanya tentang pendapatnya tentang politik, Castro mengatakan, "Saya  suka jam tangan tua, sepatu bot tua dan kacamata tua, tapi aku lebih suka segala sesuatu yang baru dalam politik."

Pada tahun 2010, dia mempresentasikan buku otobiografi sejarah hidup gerilya di pegunungan Sierra Maestra: "The Strategic Victory" dan "The Strategic Counteroffensive," yang mencakup enam bulan terakhir perang melawan Batista.
(I027 )

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga