Minggu, 26 Oktober 2014

Persika Karawang tekuk PSGC Ciamis 3-1

| 2.813 Views
id persika karawang, psgc ciamis
Karawang (ANTARA News) - Persika Karawang berhasil memecahkan rekor tidak pernah kalah bermain di kandang setelah menekuk PSGC Ciamis dengan skor 3-1 pada lanjutan kompetisi Divisi I PSSI 2011/2012 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Tiga gol tuan rumah dalam pertandingan kandang terakhirnya pada kompetisi Divisi I PSSI Grup V tersebut tercipta melalui Ahmad Ridwan, Kasim Kardin, dan Afriansyah, sedangkan gol tunggal PSGC Ciamis tercipta melalui kaki Rinto Hermawan.

Persika yang didukung ribuan suporternya tampil percaya diri sejak memasuki menit-menit awal babak pertama. Skuad Persika cukup gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan, tetapi selalu gagal menembus barisan belakang PSGC Ciamis.

Anak asuh Yusac Sutanto baru berhasil menjebol gawang PSGC Ciamis yang dikawal Iqbal pada menit ke-17. Gol perdana tuan rumah tercipta melalui Ahmad Ridwan, yang berhasil masuk ke area pertahanan lawan. Sontekan pemain punggung 10 itu menghasilkan gol setelah mendapat umpan dari pemain tengah Persika.

Unggul satu gol tidak membuat skuad Persika mengendurkan serangan. Tetapi justru terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan PSGC Ciamis, sampai akhirnya Persika berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-32, melalui tendangan Kasim Kardin.

Gol kedua tuan rumah itu tercipta setelah Kasim yang mendapat umpan lolos dari jebakan "off side", sampai berhadapan dengan penjaga gawang PSGC Ciamis, Iqbal. Sontekannya cukup mulus hingga membuahkan gol kedua untuk Persika.

Tim tamu tidak tinggal diam setelah tertinggal dua gol. Skuad PSGC Ciamis berusaha mengejar ketinggalan. Tetapi, kuatnya barisan pertahanan Persika dan penyelesaian akhir yang kurang tepat membuat PSGC Ciamis kesulitan menjebol gawang Persika.

Anak-anak PSGC Ciamis baru berhasil memperkecil ketinggalan setelah memasuki menit ke-39. Rinto Hermawan yang melakukan terobosan akhirnya mampu menggetarkan jala gawang Persika yang dikawal I Made Putrayana. Skor berubah menjadi 2-1.

Walaupun skuad PSGC Ciamis terus menggencarkan serangan untuk membalas ketinggalan dan Persika berusaha menambah keunggulannya, skor 2-1 atas keunggulan Persika bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah masih terus menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Permainan apik dari kaki ke kaki ditampilkan anak-anak Persika sejak memasuki babak kedua.

Peluang emas Persika terjadi pada menit ke-63. Tetapi Karsim yang sudah berdiri bebas dan hanya berhadapan dengan penjaga gawang PsGC Ciamis terpeleset, hingga bola langsung ditangkap penjaga gawang PSGC Ciamis ketika Kasim hendak berdiri kembali setelah terpeleset.

Gol ketiga Persika baru terjadi menit ke-66, melalui Afriansyah. Gol yang diciptakan pemain Persika bernomor punggung 78 itu terjadi setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PSGC Ciamis yang melakukan blunder.

Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai. Keunggulan Persika atas PSGC dengan skor 3-1 itu membuat Persika mencatatkan rekor tidak pernah kalah bermain di kandang dalam kompetisi Divisi I PSSI Grup V.
(T.KR-MAK/M029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga