Senin, 1 September 2014

Hatta: jangan berspekulasi soal kebijakan BBM bersubsidi

Senin, 23 April 2012 15:47 WIB | 1.142 Views
Hatta: jangan berspekulasi soal kebijakan BBM bersubsidi
Menko Perekonomian Hatta Rajasa (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa meminta agar kebijakan pengendalian BBM bersubsidi yang masih digodok oleh pemerintah tidak dispekulasikan sebelum ada keputusan secara resmi.

"Jangan berspekulasi dulu sebelum ada pengumuman resmi, saya minta betul jangan dispekulasikan begini-begitu. Di rapat kabinet kan saja belum. jangan dispekulasi Mei. Tunggu," katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Menurut Hatta, sampai saat ini kebijakan pengendalian BBM bersubsidi masih digodok, baik ditinggkat eselon satu maupun tingkat menteri. Sedangkan rapat kabinet paripurna juga baru dilaksanakan besok, Selasa (24/4).

Hatta meminta, agar pemberitaan jangan seolah-olah pemerintah telah mengambil keputusan terkait kebijakan pengendalian BBM bersubsidi.

"Nanti rakyat bingung, Pemerintah bagaimana tiba tiba ada ini, ada ini. Boleh kita memikirkan apapun juga mewacanakan apapun juga untuk kebaikan. Tapi sebelum menjadi keputusan jangan dibuat seakan- akan pemerintah akan begini begitu," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah saat ini masih mengkaji berbagai opsi untuk mengendalikan konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seiring dengan perkembangan harga minyak yang masih terus tinggi, pemerintah tengah mengkaji langkah-langkah pengendalian BBM bersubsidi untuk penghematan.

Diharapkan, langkah-langkah penghematan tersebut dapat mendukung Aanggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sehat.

Hal tersebut mengingat, selisih harga yang tinggi antara BBM bersubsidi dan harga pasar membuat potensi kebocoran menjadi lebih besar.
(M041)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga