Senin, 1 September 2014

Belum ada korban Sukhoi dievakuasi

Jumat, 11 Mei 2012 14:46 WIB | 7.435 Views
Belum ada korban Sukhoi dievakuasi
Helikopter Super Puma milik TNI-AU mengangkut personel Pasukan Khas (Paskhas) AU mendarat di helipad yang dibangun di kawasan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/5). Tim Paskhas ini gagal mengevakuasi penumpang pesawat Sukhoi Super Jet 100 karena sulinya medan. (ANTARA/Dhoni Setiawan)
Bogor (ANTARA News) - Komandan Resort Militert (Danrem) 061 Badak Putih, Kolonel Inf AN Putranto, menegaskan sampai dengan sekira pukul 14.45 WIB belum ada korban musibah pesawat Sukhoi Superjet 100 dievakuasi dari lokasi musibah di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Belum ada korban yang dievakuasi," katanya di Pos Komando (Posko) 1 Cipelang, Bogor, Jumat.

Dikatakannya, tim evakuasi yang berasal dari berbagai elemen itu baik dari TNI dan Polri masih berusaha mencapai lokasi korban pesawat tersebut.

Ia mengemukakan, tim pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) masih berupaya melewati tebing setinggi 100 meter.

Oleh karena itu, ia mengharapkan, jangan ada yang memberikan informasi simpang siur karena semua sumber informasi evakuasi berada di Posko 1.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI Daryatmo, di Base Ops Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma menjelaskan bahwa Tim SAR telah menemukan 12 jenazah penumpang Suikhoi Superjet 100 yang mengalami kecelakaan pada Rabu lalu.

Namun, Daryatmo menyatakan, Tim SAR masih kesulitan mengevakuasi jenazah tersebut, dan masih berupaya mencari korban lainnya. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga