Selasa, 29 Juli 2014

PNS Pemkab Garut sepakati zona bebas korupsi

Kamis, 24 Mei 2012 11:18 WIB | 2.084 Views
PNS Pemkab Garut sepakati zona bebas korupsi
Ilustrasi (ANTARA/JAFKHAIRI)
Garut (ANTARA News) - Seluruh pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyepakati pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas koruspi.

Kesepekatan itu dilakukan dengan penandatanganan secara serentak di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut oleh setiap dinas, badan, kantor hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, Kamis.

Salah satu penandatangan kesepakatan itu dgelar di Dinas Perhubungan dengan upacara diikuti seluruh pejabat di lingkungan dinas tersebut.

"Kami siap menghindari perbuatan yang bertentangan dengan aturan, apabila melanggar peraturan, kami siap menerima konsekuensinya," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Dikdik Hendrajaya.

Penandatanganan kesepakatan di atas materai oleh PNS tersebut sebagai tindak lanjut pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi oleh Bupati Garut Aceng HM Fikri dan Sekda Garut Iman Ali Rahman di Pendopo Garut, Selasa (22/5).

Bupati Garut mengatakan pencangan pakta integritas itu bertujuan mencegah seluruh pejabat pemerintahan melakukan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Menurut dia, pembangunan zona integritas merupakan langkah menuju perubahan lingkungan birokrasi pemerintahan yang lebih baik.

"Penyelenggara pemerintahan harus memiliki kesadaran rasional dan tanggung jawab moral untuk turut mewujudkan negara yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata Aceng.

Meskipun akan mengalami kesulitan untuk mewujudkan daerah bebas korupsi, Aceng berharap seluruh penyelenggara pemerintahan di Garut terus berjuang untuk berpihak pada kebenaran.

"Saya minta untuk melakukan langkah-langkah kebijakan dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan menjadikan birokrasi bersih," kata Bupati.
(FPM/N002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga