Rabu, 20 Agustus 2014

"Jakarta Great Sale" targetkan Rp10 triliun

Jumat, 1 Juni 2012 19:50 WIB | 3.475 Views
Jakarta Great Sale (ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menargetkan besaran transaksi belanja selama kegiatan Festival Jakarta Great Sale mencapai Rp10 triliun mulai 1 Juni --14 Juli 2012 di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami persiapkan konsep kegiatan potongan harga hingga 70 persen dengan target wisatawan domestik dan mancanegara," kata Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Handaka mengatakan bahwa kegiatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) bertujuan meningkatkan perekenomian di Jakarta, melalui transaksi ritel modern maupun tradisional, hiburan, dan rekreasi.

Guna menembus angka transaksi Rp10 triliun, Handaka menyatakan FJGS 2012 diiukuti 73 pusat perbelanjaan yang menjadi anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang tersebar pada lima wilayah.

Sementara itu, Deputi Direktur Manajer PT Bakrie Swasakti Utama, Aninditha Bakrie menyambut baik pagelaran FJGS 2012 dilaksanakan di kawasan Epicentrum Walk guna mempromosikan produk lokal di Indonesia.

"Sasarannya untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mempromosikan produk lokal Indonesia yang berkualitas," ujar Aninditha.

Anindhita menyatkan optimis FJGS 2012 mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di Jakarta, karena lokasi kegiatannya berada di pusat kota dengan konsep super blok terdiri dari pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat tinggal apartemen di kawasan Episentrum.

Epicentrum Walk tercatat baru bergabung dengan APPBI DPD DKI Jakarta sejak setahun lalu, namun bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan FJGS 2012.

"Kami targetkan sebanyak 30.000 orang per hari mengunjungi Epicentrum Walk," kata putri dari pengusaha Aburizal Bakrie tersebut.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga