Jakarta (ANTARA News) - Proses refund tiket konser Lady Gaga akan dimulai serentak pada 10 Juni mendatang, dan agen-agen tiket akan melayani pengembalian uang dengan cara tunai maupun via mekanisme transfer.

Masing-masing agen dan outlet hanya melayani proses refund dan transaksi pembelian yang terjadi di agen atau outlet dimaksud, demikian pengumuman resmi yang disampaikan salah satu agen penjual tiket konser Gaga, MyTicket, di laman resminya, Selasa.

Bagi pemegang tiket, saat mengajukan refund, diwajibkan membawa tiket asli konser Lady Gaga beserta identitas diri yang masih berlaku.

Mytiket menyatakan, kepada konsumen yang telah membeli tiket melalui tiket.com, proses refund akan dilakukan melalui mekanisme transfer dan konfirmasi dapat dilakukan melalui hotline 021-31931178.

Bagi pemilik tiket dibeli dari Grand City Surabaya, proses refund dilakukan di Information Desk East Atrium, Ground Level, sementara agen Ibu Dibjo akan dilayani di Kantor Ibu Dibjo di Jalan Cikini Raya No.58F, Jakarta Pusat.

Khusus untuk tiket yang dibeli melalui Rumah Ticket Surabaya dan MyTicket Bandung, proses refund akan dilakukan melalui transfer.

Pembeli yang mengklaim refund disyaratkan membawa tiket asli dan photo copy identitas yang masih berlaku serta mendaftarkan nomor rekening banknya ke masing-masing outlet penjual tiket.

Nama pemegang rekening bank tujuan transfer harus sesuai dengan nama pembeli tiket yang terdaftar di system MyTicket, jika tidak sama harus menyertakan surat kuasa, kata MyTicket.

Sementara promotor konser Lady Gaga, Big Daddy, dalam pesan Twitter-nya mengatakan,"Berhubung sangat banyaknya tiket yg hrs direfund, supaya aman & nyaman pula, kami bagi per minggu per kelas utk refund dgn waktu unlimited."

Lady Gaga yang seyogyanya tampil di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Juni 2012, membatalkan konsernya setelah mendapatkan penolakan dari berbagai di pihak di Indonesia.

(*)