Selasa, 23 Desember 2014

Pebulu tangkis Inggris Nathan Robertson gantung raket

| 2.612 Views
id nathan robertson, pebulu tangkis Inggris, pensiun, juara dunia 2005,
"Saya sudah menjalani karir amat fantastik dalam olahraga ini
London (ANTARA News) - Nathan Robertson, satu dari sedikit pemain elit bulu tangkis Inggris yang sudah tampil lebih dari 100 kali dalam pertandingan internasional, menyatakan gantung raket, Rabu.

Robertson yang bersama pasangannya Gail Emms meraih juara dunia ganda campuran 2006 dan medali perak Olimpiade 2004 itu, menyudahi karirnya dua minggu setelah bermain untuk tim Inggris ke-114 kali dalam Piala Thomas melawan China di Wuhan.

Robertson (35), tampil pertama dalam tim nasional Inggris pada 1995 dan bersama pasangan terakhirnya di partai ganda campuran, Jenny Wallwork, terakhir kali berada di urutan ke-17 peringkat dunia, dan gagal masuk dalam tim Olimpiade London.

Mantan pemain nomor satu di kategori ganda campuran dan nomor empat di ganda putera itu mengatakan, "Saya sudah menjalani karir amat fantastik dalam olahraga ini, yang sudah memberikan amat banyak bagi saya," katanya seperti dikutip Reuters.

Emms, kini mempromosikan olahraga itu dalam Badminton England, mengatakan, "Tanpa berpikir banyak lagi, saya berani mengatakan Nathan sebagai pemain bulu tangkis terbaik yang selama ini dihasilkan Inggris."

Ketua Eksekutif Badminton England Adrian Christy mengatakan, "Saya sudah berbicara dengan Nathan agar ia tetap terlibat dalam olahraga ini seperti Gail. Mereka harta yang tidak ternilai," katanya.

Robertson membawa bendera Inggris pada acara pembukaan pesta olahraga Negara Persemakmuran 2010. Pada 25 Juli ia akan ikut membawa obor Olimpiade.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga