Simon hadapi Du Pengyu di final

Sabtu, 16 Juni 2012 23:53 WIB | 4000 Views

Simon hadapi Du Pengyu di final

Simon Santoso maju ke final Djarum Indonesia Open 2012 untuk bertemu pemain China Du Pengyu. Rekor Simon dengan Du dalam tiga pertemuan sebelumnya adalah 1-2 untuk Simon. (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

Pengyu adalah atlet yang ulet walaupun bola-bolanya tidak terlalu istimewa
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Harapan Indonesia pada tunggal putra Simon Santoso akan berhadapan dengan pemain China Du Pengyu pada final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Minggu (17/6).

Du Pengyu memastikan tempat di final turnamen berhadiah total 650.000 dolar AS tersebut setelah memenangi partai terakhir pada semifinal, Sabtu malam, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, melawan pebulu tangkis Hong Kong Hu Yun dengan skor 21-16, 21-12.

Sebelumnya, Simon sudah lebih dulu meraih tiket ke partai perebutan gelar dengan menyisihkan pemain India kashyap Parupalli 21-15, 21-12.

Pertemuan Simon yang menjadi unggulan ketujuh dengan Du yang menjadi unggulan delapan di Jakarta akan menjadi pertemuan keempat mereka dengan dua diantara dimenangi pemain China tersebut.

"Pengyu adalah atlet yang ulet walaupun bola-bolanya tidak terlalu istimewa," ujar Simon mengenai calon lawannya di final itu.

Sementara itu, China sudah memastikan satu gelar setelah menghasilkan final antar pasangan dari Negeri Tirai Bambu itu pada nomor ganda putri.

Pasangan unggulan pertama Wang Xiaoli-Yu Yang akan bertemu unggulan kedua Tian Qing-Zhao Yunlei yang mengalahkan pasangan Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari 21-16, 17-21, 21-19.

Indonesia meloloskan satu finalis lagi setelah ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir maju ke final dengan menyisihkan pasangan unggulan kedua asal China Xu Chen-Ma Jin 21-16, 15-21, 21-16.

Pada final, juara All England itu akan melawan pasangan Thailand Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam.

Final tunggal putri akan mempertemukan juara 2010 asal India Saina Nehwal dengan pemain China Li Xuerui.

Adapun gelar ganda putra akan diperebutkan unggulan kedua asal Korea Selatan Jung Jae Sung-Lee Yong Dae dengan unggulan ketiga Mathias Boe-Carsten Mogensen dari Denmark.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komposisi tim Thomas-Uber tunggu simulasi di Solo

Komposisi tim Thomas-Uber tunggu simulasi di SoloPersatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal merilis komposisi tim Piala Thomas dan Uber Indonesia setelah ...

Jerman dan Ceko berhadapan di final Piala Federasi

Jerman dan Ceko berhadapan di final Piala FederasiJerman mencapai final Piala Federasi yang pertama sejak 1992 untuk menghadapi Republik Ceko yang berada di final ...

ISSI Sumsel akan munculkan "Tour de Sriwijaya"

ISSI Sumsel akan munculkan Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Sumatera Selatan akan memunculkan ajang berskala internasional "Tour de ...