Sabtu, 1 November 2014

PSMS kalahkan Persib 3-2

| 3.797 Views
id psms-persib
Secara permainan, kedua tim bermain sangat baik."
Medan  (ANTARA News) - Tim PSMS Medan berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin di kandang setelah mengalahkan tamunya Persib Bandung 3-2 dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Minggu malam.

Tim tuan rumah di hadapan publik sendiri tampil ngotot sejak "kick off" babak pertama untuk memenuhi ambisi meraih poin penuh itu.

Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan secara bertubi-tubi hingga jantung pertahanan lawan belum juga mengancam gawang lawan yang dijaga kiper Jendry Potoy.

Malah sebaliknya, Persib Bandung melalui skema yang cukup apik justru lebih dahulu unggul melalui serangan cepat lewat tendangan Marcio Souza pada menit ke-36, memanfaatkan umpan yang cukup baik dari Miljan Radovic.

Ketinggalan satu gol, serangan tuan rumah semakin gencar demi menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan belakang Persib Bandung, serangan demi serangan tersebut belum membuahkan hasil.

Upaya tuan rumah menyamakan kedudukan baru berhasil pada masa injury time babak pertama, melalui tandukan Denny Rumba memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Persib.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Nastja Ceh beberapa meter dari kotak penalti.

Bola sontekannya sempat membentur mistar sebelum akhirnya disambar Denny Rumba, sekaligus menyamakan kedududukan 1-1, sekaligus mengakhiri babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-46 Persib Bandung kembali berbalik unggul dan kali ini melalui sundulan Maman Abdurahman memanfaatkan tendangan bebas Miljan Radovic.

Selanjutnya, kedua tim saling silih berganti melakukan serangan demi serangan. Pada menit ke-67, ujung tombak PSMS Osas saha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Jendri Pitoy.

Kedudukan 2-2 ini membuat suhu pertandingan semakin panas, hingga membuat wasit Yandri harus bekerja keras memimpin pertandingan. Wasit juga mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain PSMS Nastca Ceh.

Gol ketiga sekaligus membuat tuan rumah memenangi pertandingan tersebut tercipta pada masa injury time babak kedua lewat sundulan Denny Rumba, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Pelatih PSMS Medan Suharto usai pertandingan menyatakan salut dengan permainan yang diperagakan anak-anak asuhnya. Apalagi sepanjang pertandingan anak-anak asuhnya tidak kenal lelah terus berjuang demi menggapai poin penuh di kandang.

"Anak-anak bermain cukup baik. Mereka menjalankan semua instruksi sesuai dengan strategi yang kami rencanakan sejak sebelum pertandingan. Secara permainan, kedua tim bermain sangat baik, apalagi Persib Bandung yang memang banyak memiliki pemain-pemain yang memiliki skill cukup baik," katanya.

Sementara itu, Manajer PSMS Medan Benny Tomasoa mengatakan bahwa pihaknya akan melayangkan surat protes atas kartu merah yang diberikan wasit kepada Nastca Ceh.

"Kami tidak melihat kesalahan yang dilakukan Nastca Ceh sehingga dia harus menerima kartu merah dari wasit. Kami akan melayangkan surat protes atas hukuman kartu itu," katanya.

Sementara Pelatih Persib Bandung tidak dapat dimintai keterangan mengenai hasil pertandingan tersebut karena mantan pemain timnas tersebut tidak menghadiri sesi konferensi pres usai pertandingan.
(KR-JRD)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca