Selasa, 21 Oktober 2014

Vladimir Putin ingin saksikan judo di Olimpiade

| 2.187 Views
id olimpiade london, olimpiade 2012, presiden rusia, vladimir putin, judo
Vladimir Putin ingin saksikan judo di Olimpiade
Presiden Rusia Vladimir Putin, atlet judo bersabuk hitam. (REUTERS/Alexsey Druginyn/RIA Novosti/Pool)
...Ia mengatakan berencana datang ke London untuk menyaksikan pertandingan judo saat Olimpiade berlangsung
Los Cabos (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin, yang juga atlet judo bersabuk hitam, berharap dapat berkunjung ke Olimpaide London untuk menyaksikan pertandingan olahraga favoritnya, judo, kata juru bicara, Senin waktu setempat.

Dalam pertemuan dengan PM Inggris David Cameron, -- ibukota London akan menjadi tuan rumah Olimpiade, Juli dan Agustus,-- Putin mengatakan ia berencana akan menyaksikan pertandingan judo pada pesta olahraga dunia itu.

"Putin mengucapkan selamat kepada Cameron sebagai tuan rumah Olimpiade dan ia mengatakan berencana datang ke London untuk menyaksikan pertandingan judo saat Olimpiade berlangsung," kata juru bicara Dmitry Peskov seperti dikutip AFP.

"Ia akan memutuskan hal ini di waktu mendatang," katanya.

Presiden Rusia yang kini berusia 59 tahun itu, mulai berlatih judo sejak masih sekolah atas atau setingkat SMA, dan selalu bermitra dengan para atlet kelas dunia, seperti terlihat dalam foto dan rekaman gambarnya.

Ia belum pernah ke Inggris sejak melakukan kunjungan kenegaraan pada 2003, pada tahun pertama sebagai Presiden Rusia, dan hubungan Rusia dan Inggris kurang harmonis belakangan ini.

Putin dan Cameron berbicara tentang rencana pertemuan puncak kepala negara G20 yang akan diadakan di Los Cabos, Meksiko, yang akan membicarakan isu utama tentang krisis zona Eropa.

Pertandingan Olimpiade London akan berlangsung mulai 27 Juli dan akan berakhir pada 12 Agustus.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga