Senin, 22 Desember 2014

Pemkot Tangerang gratiskan tarif buslane tiga hari

| 2.657 Views
id angkutan buslane, buslane tangerang, buslane gratis tiga hari
Selama tiga hari sejak diresmikan, tarif buslane gratis untuk warga Tangerang
Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggratiskan tarif selama tiga hari bagi warga yang naik Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB), buslane.

"Selama tiga hari sejak diresmikan, tarif buslane gratis untuk warga Tangerang," Kata Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim dalam sambutannya pada peresmian buslane di Terminal Poris, Tangerang, Rabu.

Tarif buslane dari Terminal Poris hingga Kalideres yakni Rp3.000, sedangkan waktu tempuh sekitar 23 menit. Fasilitas kendaraan buslane sama dengan busway.

Wahidin menuturkan, dengan digratiskannya tarif buslane, diharapkan masyarakat tertarik dan antusias dengan program baru itu.

Dikatakan, keberadaan buslane adalah untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan memberikan kenyamanan transportasi kepada masyarakat.

Meski saat ini buslane baru beroperasi dari Terminal Poris hingga Kalideres, diharapkan agar bisa lebih diperpanjang rutenya.

"Kita akan lihat ke depannya terkait antusias masyarakat, bila bagus maka akan diperpanjang rutenya hingga menjangkau semua lokasi daerah di Tangerang," katanya.

Adapun trayek buslane akan beroperasi mulai dari terminal Poris Plawad, Kota Tangerang menuju terminal Kalideres, Jakarta Barat dengan jarak tempuh sepanjang 12 kilometer.

Kemudian, telah disiapkan 10 armada bus yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan serta shelter dan tempat parkir kendaraan yang ada di Terminal Poris dan shelter yang ada di Kalideres.

(KR-AIF) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca