Jumat, 24 Oktober 2014

Sony singkirkan Du Pengyu

| 5.018 Views
id singapura terbuka super series 2012, sony dwi kuncoro, du pengyu
Sony singkirkan Du Pengyu
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro membalaskan kekalahannya dari pemain China Du Pengyu di Singapura Terbuka Super Series, Rabu (20/6). (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Di Jakarta saya kelelahan, sudah kehabisan tenaga untuk konsentrasi dan tidak fokus
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro melaju ke babak 16 besar Singapura Terbuka Super Series setelah menyingkirkan pemain China Du Pengyu sekaligus membalas kekalahannya di Jakarta pekan lalu.

Sony yang harus melalui babak kualifikasi, meraih kemenangan atas Du, 21-9, 21-17 pada putaran pertama di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu, untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Kemenangan Sony atas Du itu membalaskan kekalahannya pekan lalu pada perempat final Indonesia Open Super Series Premier.

Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu menghasilkan 11 poin beruntun untuk memenangi game pertama dengan skor 21-9.

Namun pada game kedua, Du berhasil memperketat perolehan angka hingga kedudukan imbang sampai poin 13-13 sebelum Sony sedikit-demi sedikit meninggalkan lawannya untuk memenangi pertandingan dalam waktu 37 menit.

"Di Jakarta saya kelelahan, sudah kehabisan tenaga untuk konsentrasi dan tidak fokus," ujar Sony membandingkan permainannya di Singapura dan Jakarta pekan lalu.

"Tadi saya lebih agresif dan bisa mengontrol bola-bola dia," tambah pemain peringkat 45 dunia tersebut.

Selanjutnya, Sony akan memperebutkan tempat di perempat final dengan pemenang pertandingan antara pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan Pablo Abian dari Spanyol.

Ganda putra unggulan keempat Markis Kido-Hendra Setiawan juga maju ke putaran kedua setelah mengalahkan pasangan Austria Juergen Koch-Peter Zauner 21-15, 21-10.

Pada babak berikutnya, Kido-Hendra akan melawan pasangan Malaysia Hoon Thien How-Tan Wee Kiong yang menang 21-9, 21-13 atas Tarun Kona-Arun Vishnu dari India.

Sementara itu, dua pemain tunggal Indonesia lainnya, Taufik Hidayat dan Maria Febe Kusumastuti langsung tersingkir dari turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS.

Taufik yang menjadi unggulan ketujuh kalah oleh pemain Malaysia Ching Wei Feng 17-21, 19-21, sedangkan Febe kalah menyerah kepada Yip Pui Yin dari Hong Kong 16-21, 17-21.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga