Jumat, 31 Oktober 2014

Shevchenko tidak ingin menyalahkan wasit

| 2.411 Views
id Andriy Shevchenko , timnas ukraina, oleg blokhin, piala eropa 2012
Shevchenko tidak ingin menyalahkan wasit
Pemain timnas Ukraina Andriy Shevchenko mengumumkan akan gantung sepatu dari dunia sepakbola internasional setelah Ukraina tereliminasi dari Piala Eropa (REUTERS/Eddie Keogh)
Saya tidak mau membuat polemik atau sesuatu seperti itu. Semua orang tahu itu adalah gol
Jakarta (ANTARA News) - Andriy Shevchenko memilih fokus pada fans daripada menyalahkan wasit walau gol Ukraina tidak diakui. Inggris mengalahkan Ukraina 1-0.

Tuan rumah memerlukan kemenangan untuk bisa melaju ke perempat final, namun gol Marko Devic dianulir ketika John Terry menghalau bola dari gawang The Three Lions, sebagaimana dilansir dari laman Skysports.

Tayangan ulang memperlihatkan bola tersebut telah melewati garis gawang dan pelatih Ukraina Oleh Blokhin terlihat murka di konferensi pers pasca pertandingan.

Shevchenko yang berada di ambang masa pensiun sempat mengingatkan bahwa Inggris pernah mengalami hal serupa di ajang Piala Dunia 2010. Saat itu, Jerman menghadapi Inggris. Saat itu gol Frank Lampard tidak diakui.

Saat ditanya mengapa lima wasit bisa salah menilai gol Devic, pemain 35 tahun itu mengatakan, "Saya tidak tahu. Saya tidak mau membuat polemik atau sesuatu seperti itu. Semua orang tahu itu adalah gol,".

"Hal yang sama terjadi pada Inggris di Piala Dunia. Kini kami yang kalah dalam pertandingan," katanya.

"Kami telah berusaha. Saya kira Ukraina telah bermain baik hari ini. Kami telah mencetak gol, Anda tahu itu. Kami tahu itu adalah gol. Mungkin itu bisa mengubah keseluruhan pertandingan,".

"Saya hanya ingin berterimakasih pada masyarakat Ukraina yang telah mendukung tim. Kami telah melakukan yang terbaik di kompetisi ini,".

Shevchenko sebelumnya telah mengumumkan dirinya akan gantung sepatu dari dunia sepakbola internasional setelah Ukraina tereliminasi dari pesta akbar Piala Eropa. (nan)

 

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga