Kamis, 23 Oktober 2014

Anggota DPR minta Sistem Kesehatan Nasional direvisi

| 2.517 Views
id dialog merah putih, merah putih, menkes, menkes nafsiah mboi, poempida hidayatulloh, Prijo Sidipratomo
Anggota DPR minta Sistem Kesehatan Nasional direvisi
Seorang dokter Gigi memperagakan cara menyikat gigi pada siswa saat digelar "Clino Gigi" di SDN 18 Ampenan, Mataram, NTB, Selasa. (ANTARA/Ahmad Subaidi)
Tukang gigi izinnya dibekukan sehingga mereka menjadi susah berusaha"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatulloh menyampaikan tiga pesan perbaikan kepada Menteri Kesehatan baru Nafsiah Mboi, yang diantaranya meminta Sistem Kesehatan Nasional (SKN) direvisi karena dinilainya sudah tidak cocok lagi.

"Terapkan kebijakan layanan kesehatan yang lebih baik lagi dari itu," kata Poempida dalam dialog Merah Putih yang disiarkan langsung TVRI bekerjasama dengan LKBN ANTARA dan RRI, Rabu.

Poempida juga berpesan kepada Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi untuk selalu mendengarkan masyarakat, diantaranya nasib tukang gigi yang disebutnya kini terkatung-katung oleh tiadanya rekomendasi Kementerian Kesehatan.

"Tukang gigi izinnya dibekukan sehingga mereka menjadi susah berusaha. Jangan lama-lama prosesnya, segera diatur dengan keputusan sehingga mereka bisa praktik lagi," kata Poempida.

Poempida juga menyampaikan suara yang disebutnya berasal dari tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas yang mengadukan nasib pekerjaan mereka.

"Harus dipikirkna nasib mereka ke depan bagaimana," kata Poempida.

Mengomentari soal ini, Nafsiah Mboi menyatakan mengikuti suara-suara masyarakat. "Tugas saya sekarang adalah mendengar apa yang terkandung dalam masyarakat," tegas Nafsiah. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga