Sabtu, 20 Desember 2014

Stephanie Handojo bawa obor olimpiade di Nottingham

| 5.529 Views
id stephanie hanjoyo, obor olimpiade, olimpiade london
Stephanie Handojo bawa obor olimpiade di Nottingham
Logo Olimpiade London 2012 (ANTARA News/Istimewa)
Nottingham (ANTARA News) - Stephanie Handojo, penyandang tuna grahita terpilih dari 12 juta anak di dunia untuk pembawa obor Olimpiade London di kota Robin Hood, Nottingham, Kamis petang.

"Saya bangga Stephanie dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," ujar ibunda Stephanie, M Yustina, Kepada ANTARA London.

Perjalanan obor Olimpiade di kota Nottingham di hari ke-42 dimulai dari Nottingham Castle dan berakhir di Old Market Square, ditandai dengan sambutan dan pesta khusus masyarakat di pusat kota dengan berbagai pertunjukkan musik.

Gadis berambut panjang ini mendapat dukungan dari ibunda dan ayah serta kedua adiknya Stephen Handojo dan Stashia Handojo. Keluarga besar KBRI London dan para pelajar Indonesia di Nottingham juga turut memberikan semangat.

Sedianya Stephanie akan mengusung obor Olimpiade London dengan menempuh jarak sejauh 300 meter, namun panitia menetapkan sepanjang 600 meter yang harus dibagi bersama 10 orang lainnya yang dimulai dari London Road, Catlle Market Road dan berakhir di Old Market Square di pusat kota dimana ribuan masyarakat telah menanti.

Kehadiran Stephanie menjadi wakil Indonesia membawa obor Olimpiade juga menjadi kebanggaan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris T.M Hamzah Thayeb beserta seluruh jajaran KBRI London.

"Stephanie sebagai anak bangsa telah membawa nama baik bangsa Indonesia. Tentunya kita semua merasa bangga terpilihnya Stephanie membawa obor itu," ujar Dubes Hamzah Thayeb.
(ZG/A008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga