Selasa, 30 September 2014

Del Bosque siap lawan Italia

Jumat, 29 Juni 2012 17:47 WIB | 2.392 Views
Del Bosque siap lawan Italia
Ilustrasi Spanyol Vs Italia (FOTO AFP PHOTO/ Grafis)
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vincente del Bosque mengaku siap berhadapan kembali dengan Italia pada laga final Piala Eropa 2012.

Sebelumnya, Spanyol dan Italia berada dalam Grup C bersama Kroasia dan Irlandia. Pada pertandingan terakhir antara Spanyol melawan Kroasia dan Italia melawan Irlandia, Italia sempat cemas Spanyol dan Kroasia akan bekerjasama untuk menentukan hasil pertandingan (skor) mereka.

Pengaturan skor pertandingan ini dalam bahasa Italia disebut biscotto.

Jika Spanyol melawan Kroasia berakhir imbang 2-2, maka otomatis tim asuhan Cesare Prandelli akan tersingkir. Namun Spanyol memenangi pertandingan 1-0 atas Kroasia, sementara Azzurri memenangi laga melawan Irlandia, 2-0. Hasil ini menempatkan Italia di posisi kedua dan lolos ke perempat final.

Terkait hal ini, Del Bosque bersikeras dirinya tak menyesal tidak melakukan biscotto.

"Kami tak pernah menyesal tidak melakukan biscotto. Tidak menyingkirkan Italia sejak awal. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami akan bermain dengan gaya kami, tapi kemungkinannya tetap 50-50," ungkap Del Bosque kepada Onda Cero, seperti dikutip dari Goal.com.

"Kami punya waktu dua hari untuk bersiap dan kami akan mendiskusikan apa yang akan kami lakukan nanti," tambahnya.

Italia dan Spanyol memang pernah bertemu di babak penyisihan grup. Hasilnya imbang 1-1, namun Del Bosque menekankan agar tak cepat ambil kesimpulan dari pertandingan terdahulu.

"Saya pikir Italia telah menjadi tim yang sempurna. Mereka menjadi kuat dengan empat pemain di lini belakang. Mungkin mereka akan menggunakan strategi yang sama dengan strategi melawan Jerman," kata Del Bosque.

Del Bosque mengakui, tim asuhannya memang bermain tak sesuai ekspektasi pada Piala Eropa 2012. Namun ia bersikeras sang matador layak lolos ke laga final.

"Kami memang tidak brilian, namun kami memegang kontrol pada seluruh pertandingan. Saat melawan Portugal ancaman Nani dan Cristiano Ronaldo hanya sebuah ancaman. Dan pada laga final, kami akan bekerja keras untuk memulihkan performa," pungkas Del Bosque.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga