Kamis, 21 Agustus 2014

Golkar DIY solid dukung Aburizal-Sultan

Jumat, 29 Juni 2012 21:08 WIB | 2.017 Views
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman menegaskan Partai Golkar DIY solid untuk mendukung Aburizal Bakrie-Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

"Yogyakarta solid mendukung capres Aburizal Bakrie dan mengusung cawapresnya Sri Sultan HB X," kata Gandung Pardiman di sela-sela Rapimnas III Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Lebih lanjut Gandung menjelaskan, keputusan mengusung Sri Sultan HB X sebagai cawapres merupakan keputusan resmi DPD I Partai Golkar DIY, dan hal itu akan disampaikan juga dalam pemandangan umum di Rapimnas III.

Menurut Gandung, Sultan HB X merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Aburizal Bakrie dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Kenegarawanan Sultan sudah jelas. Ke-Golkar-annya juga sudah jelas, ini terbukti beliau sudah mundur dari NasDem," kata Gandung.

Menurut Gandung, meskipun dalam Rapimnas III nanti banyak daerah yang hanya mengajukan kriteria calon wapres, namun untuk DPD I Partai Golkar DIY secara tegas akan menyebutkan nama Sri Sultan HB X.

Sebelumnya pernyataan DPD I DIY untuk mengusung Sri Sultan HB X sebagai cawapres dilontarkan Gandung Pardiman pada acara deklarasi di Lapangan Kebon Agung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu 24 Juni 2012.

Pembacaan deklarasi Sultan sebagai cawapres dibacakan Gandung Pardiman dalam acara Deklarasi ARB For President RI 2014-2019. Hadir dalam acara ini pimpinan DPD Golkar DIY serta seluruh pengurus kecamatan se-Yogyakarta.

Saat ini, sejumlah nama cawapres mencuat untuk mendampingi Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Nama-nama yang mengemuka antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo, serta Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.
(J004/024)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga