Kamis, 28 Agustus 2014

Polisi selidiki penembakan kendaraan patroli TNI di Keerom

Senin, 2 Juli 2012 12:33 WIB | 1.857 Views
Polisi selidiki penembakan kendaraan patroli TNI di Keerom
Kapolri Timur Pradopo (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian tengah melakukan penyelidikan di lokasi penembakan kendaraan patroli TNI di kawasan Sawi Tami, Kecamatan Wembi, Kabupaten Keerom, Papua, daerah yang berbatasan dengan Papua Nugini.

"Aparat kepolisian sedang bekerja keras, sekarang masih ada di TKP karena pada diri korban tidak ditemukan proyektil. Jadi kita sedang mencari proyektilnya dan memang target bisa diketemukan," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Jakarta, Senin.

"Kita juga kembangkan saksi-saksi dan olah TKP termasuk beberapa target yang memang belum kita tangkap. Tentunya semua yang kita laksanakan penegakan hukum dan kegiatan lain, termasuk bagaimana langkah-langkah ...preventif," kata Timur.

Hal ini terkait kejadian pada Mingg pagi (1/7), kelompok bersenjata telah menembaki kendaraan patroli Yon 431 Kostrad. Mobil yang ditumpangi Danyon itu ditembaki orang tidak dikenal. Pelaku kini masih dalam pengejaran.

Kelompok penembak diduga merupakan separatis bersenjata tentara pembebasan nasional/Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka menghadang kendaraan patroli Yon 431 Kostrad saat hendak melintasi kawasan Sawi Tami, Kecamatan Wembi, Kabupaten Keerom.

(S035)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga