Kamis, 2 Oktober 2014

Tom Cruise aktor Hollywood termahal

Rabu, 4 Juli 2012 19:09 WIB | 6.417 Views
Tom Cruise aktor Hollywood termahal
Aktor Tom Cruise berpose di karpet merah pemutaran perdana film yang dibintanginya "Mission Impossible - Ghost Protocol" di London, Selasa (13/12). (FOTO ANTARA/REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta (ANTARA News) - Tom Cruise menduduki peringkat pertama sebagai aktor termahal di Hollywood versi majalah Forbes.

Cruise yang tengah dalam proses perceraian dengan aktris Katie Holmes ini telah dua kali menduduki peringkat pertama, sama halnya dengan aktor Leonardo DiCaprio yang tahun ini menduduki peringkat kedua.

Aktor berusia 50 tahun ini dinobatkan menjadi aktor termahal setelah membintangi Mission Impossible : Ghost Protocol, yang mengeruk keuntungan sebanyak 700 juta dolar AS di seluruh dunia.

Majalah Forbes mengestimasi pendapatan Cruise sebanyak 75 juta dolar pada Mei 2011 hingga Mei tahun ini.

Aktor termahal tahun lalu, Leonardo DiCaprio pada tahun ini berada di peringkat kedua bersama dengan aktor komedi Adam Sandler. Keduanya berpenghasilan masing-masing 37 juta dolar.

Pendapatan DiCaprio menurun setelah tampil pada film fenomenal Inception yang meraup keuntungan 825 juta dolar.

Di peringkat selanjutnya ada mantan pegulat profesional Dwayne Johnson dengan penghasilan 36 juta dolar dan Ben Stiller yang punya pendapatan 33 juta dolar.

Peringkat aktor termahal ini dibuat Forbes dengan mempertimbangkan beberapa sumber pendapatan, yakni dari bayaran, keuntungan partisipasi, sponsor, dan iklan, demikian seperti yang dikutip dari BBC.

(Feb)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga