Senin, 28 Juli 2014

Lima tewas. 40 terluka dalam serangan bom di Irak

Jumat, 6 Juli 2012 07:44 WIB | 1.870 Views
Baghdad (ANTARA News) - Lima orang tewas dan 40 lainnya cedera pada Kamis dalam serangan terpisah, termasuk pemboman bunuh diri di Irak, kata polisi.

Di Irak utara, seorang pembom bunuh diri meledakkan rompi peledaknya di satu tempat tukang cukur di pusat kota Mosul, sekitar 400 kilometer utara Baghdad, menewaskan seorang tentara dan empat warga sipil, kata satu sumber polisi provinsi yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Ledakan itu juga melukai 20 orang, menghancurkan tempat tukang cukur dan menyebabkan kerusakan pada beberapa toko-toko terdekat, kata sumber itu.

Dalam insiden terpisah, sebuah mobil jebakan meledak di satu persimpangan jalan di barat Mosul, melukai 13 orang dan menyebabkan kerusakan pada beberapa mobil sipil yang ada di dekatnya, sumber tersebut menambahkan.

Di provinsi bagian utara-tengah Irak, Sahahudin, polisi melihat seorang pembom mobil bunuh diri yang dicurigai dan mengejarnya, tapi ia meledakkan bahan peledak yang sarat di dekat mobilnya di pasar pusat kota Tikrit, sekitar 170 kilometer utara Baghdad, sumber polisi setempat mengatakan.

Empat orang yang lewat juga terluka akibat ledakan itu, kata sumber itu.

Juga di provinsi ini, tiga bom pinggir jalan meledak dekat berturut-turut tiga tanker minyak di barat Tuz-Khurmato kota, sekitar 90 kilometer sebelah timur Tikrit, merusak tiga tanker kosong dan mencederai tiga driver mereka, kata sumber tersebut menambahkan.

Kekerasan sporadis dan serangan bom tertuju orang-orang terkenal masih sering terjadi di kota-kota Irak, meskipun terjadi penurunan dramatis dalam kekerasan sejak puncaknya pada tahun 2006 dan 2007, ketika negara itu dilanda pembunuhan sektarian, demikian Xinhua melaporkan.

(H-AK)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga