Rabu, 20 Agustus 2014

Bupati Barito Utara ingatkan SKPD di bawah 50 persen

Jumat, 6 Juli 2012 16:25 WIB | 1.393 Views
Muara Teweh (ANTARA News) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Achmad Yuliansyah mengingatkan dan meminta perhatian bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang realisasi fisik dan keuangan sampai triwulan II atau Juni 2012 masih di bawah 50 persen.

"Bagi SKPD yang pelaksanaan realisasi fisik dan keuangan tahun ini masih belum mencapai target 50 persen, kami minta perhatiannya untuk lebih serius lagi memacu kenerja pelaksanaan program atau kegiatannya masing-masing," kata Achmad Yuliansyah dalam sambutannya pada rapat koordinasi dan pengendalian (rakordal) yang dibacakan Wakil Bupati, Oemar Zaki Hebanoeddin, di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Yuliansyah, dalam implementasi program kegiatan setiap SKPD selama triwulan II tahun anggaran 2012 agar dilakukan penilaian atau evaluasi, baik menyangkut keberhasilan maupun kegagalan, sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah pada triwulan III tahun anggaran 2012 dapat lebih optimal sehingga mampu mencapai target yang yang telah ditetapkan sebelumnya.

Untuk itu dalam pelaksanaan program kegiatan di setiap SKPD harus terkoordinasi dan bersinergi dengan baik dengan SKPD lainnya melalui penyemaan persepsi sehingga sinkron dan tidak berjalan sendiri-sendiri dan dalam penyusunan serta penyampaian laporan, baik laporan bulanan maupun laporan triwulan agar dilaksankan secara tepat waktu, akurat dan berkualitas.

"Jadi pelaksanaannya hasil rakordal yang dilaksanakan pada hari ini benar-benar dijadikan sebagai bahan masukan dan evaluasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pencapaian target pelaksanaan program/kegiatan masing-masing SKPD," katanya.

Bupati Barito Utara menjelaskan, pelaksanaan rakordal merupakan pelaksanaan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional (SPPN) yang mengamanatkan bahwa salah satu tahapan yang dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan adalah evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

(K009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga