Sabtu, 1 November 2014

Webber rebut kemenangan di Silverstone

| 3.112 Views
id mark webber, juara silverstone
Webber rebut kemenangan di Silverstone
Pembalap Tim Red Bull Mark Webber asal Australia (reuters)
Silverstone, Inggris (ANTARA News/Reuters) - Pebalap Australia Mark Webber dari tim Red Bull merebut kemenangan pada Grand Prix Inggris Raya di Silverstone yang cerah, Minggu, sekaligus mencegah Fernando Alonso meraih kemenangan kedua beruntun dan memotong keunggulan pebalap Ferrari itu dalam klasemen Formula Satu menjadi 13 poin.

Alonso, yang menjadi juara di Silverstone tahun lalu, memimpin balapan dari posisi start terdepan, tapi tidak berdaya menghentikan kekuatan Webber pada enam lap terakhir hingga finis, dan melintasi garis finis dengan keunggulan tiga detik.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua bagi pebalap berusia 35 tahun, Webber, pada musim ini, setelah sebelumnya menjadi juara di Monaco, dan membuat dia kini mengumpulkan 116 poin, dengan Alonso 129 poin, setelah sembilan dari 20 seri balapan.

Rekan setim Webber di Red Bull dan juara dunia dua kali Sebastian Vettel mencapai finis di posisi ketiga dalam lintasan yang kering dengan matahari menyinari sirkuit tersebut setelah beberapa hari sebelumnya turun hujan.

Pebalap Brasil Felipe Massa dari Ferrari menempati posisi keempat, di depan pasangan pebalap tim Lotus Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean.

Nasib sial Jenson Button di Grand Prix Inggris Raya terus berlanjut, di depan lebih dari 125.000 penonton, setelah pebalap McLaren itu gagal menempati podium pada balapan di negaranya sendiri.

Juara dunia 2009, yang tidak pernah mencapai finis lebih tinggi dari posisi keempat di Silverstone, memulai balapan dari posisi ke-16 dan berakhir dengan hanya mengantongi satu poin, di posisi ke-10.

Rekan setimnya, Lewis Hamilton, juara 2008, mencapai finis di posisi kedelapan, setelah disalip pebalap Mercedes Michael Schumcher pada lap-lap terakhir.

Pebalap Brasil Bruno Senna dari tim Williams mencapai finis di posisi kesembilan.

Williams seharusnya memiliki harapan yang lebih lagi, tapi pebalap mereka asal Venezuela, Pastor Maldonado, bertabrakan dengan pebalap Meksiko Sergio Perez pada lap 12, yang mengakhiri balapan pebalap Sauber itu. (I015)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga