Minggu, 26 Oktober 2014

PBSI: Li Mao tidak mengundurkan diri

| 5.387 Views
id pelatih li mao, pelatih pelatnas bulu tangkis, pelatnas bulu tangkis
PBSI: Li Mao tidak mengundurkan diri
Pelatih bulutangkis asal China, Li Mao (kanan), ditargetkan mampu membawa pemain tunggal putra Indonesia meraih medali emas di Olimpiade London.(ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djoko Santoso menegaskan bahwa pelatih kepala sektor tunggal Pelatnas, Li Mao, tidak mengundurkan diri.

"Dia minta izin karena orang tuanya sakit, dan sekarang sudah meninggal ... Tidak mengundurkan diri," kata Djoko di sela acara penyerahan bonus bagi empat pebulutangkis yang meraih gelar juara di berbagai turnamen di Jakarta, Rabu.

Menurut Djoko, usai Olimpiade London kinerja pelatih asal China yang dikontrak sejak Januari 2011 akan dievaluasi.

"Sementara ini evaluasinya adalah dia sudah mengantar Simon menjadi juara Indonesia Terbuka Super Series Premier dan masuk peringkat tujuh dunia, dan mengantar Sony menjadi juara di Thailand dan bisa mengalahkan Lin Dan," kata Djoko.

Simon Santoso meraih gelar juara pada turnamen Indonesia Terbuka bulan lalu dengan mengalahkan pemain China Du Pengyu di babak final turnamen Indonesia Terbuka 2012.

Sementara Sony Dwi Kuncoro mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia Lin Dan dari China dalam perjalanannya menuju gelar turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold.

Djoko menjelaskan, setelah mengurus orangtuanya Li Mao akan kembali ke Jakarta meskipun tidak akan mendampingi atlet yang berlaga di Olimpiade London pada 27 Juli - 12 Agustus mendatang.

"Sejak awal tugasnya hanya melakukan supervisi dan asistensi, tidak menangani langsung, yang menangani langsung Agus Dwi Santoso dan Rony Agustinus," tambah Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto yang mendampingi Djoko.

Pelatih asal China, Li Mao, yang juga pernah melatih tim nasional Malaysia dan Korea, meninggalkan Pelatnas pekan lalu.

Usai kekalahan tim Indonesia pada Piala Thomas dan Uber beberapa waktu lalu, keberadaan Li Mao sebagai pelatih asing di Pelatnas menjadi sorotan terutama oleh para mantan pemain bulu tangkis yang prihatin dengan kondisi bulu tangkis nasional saat ini.

(F005)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga