Sabtu, 26 Juli 2014

Nurhuda: Rasanya sangat luar biasa

Rabu, 11 Juli 2012 20:11 WIB | 4.652 Views
Jakarta (ANTARA News) - Nurhada, salah seorang pendaki Seven Summits yang beberapa waktu berhasil menaklukan puncak tertinggi di dunia, Puncak Everest, mengaku diliputi emosi yang luar biasa setelah menaklukan Everest.

"Ini mimpi besar kami di Wanadri sejak 1960an dan 1970an.  Rasanya sangat luar biasa (telah menaklukan Everest)," kata Nurhuda dalam talkshow "Merah Putih" yang disiarkan TVRI bekerjasama dengan LKBN Antara dan RRI, Rabu, mulai pukul 20.00 WIB.

Nurhuda mengaku sampai kehilangan berat badan 7 kilogram karena ambisi menaklukan puncak-puncak tertinggi dunia.

Nurhadi mengatakan ekspedisi Seven Summits ini sebenarnya dimulai Indonesia pada 1990 lewat Mapala UI, kemudian pada 2010 dengan menyasar puncak tertinggi di Indonesia yang masuk Seven Summits itu.

"(Sebelum ini) Belum ada dari Indonesia yang bisa menyelesaikan Seven Summit," kata Nurhuda lagi, menunjuk sukses mereka mencapai puncak-puncak tertinggi dunia dengan Puncak Everest sebagai titik kulminasi mereka.

Dia mengatakan menaklukan puncak-puncak tertinggi dunia adalah mimpi besar bagi para pendaki manapun, termasuk pendaki Indonesia dan kelompok pecinta alam Wanadri yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga