Jumat, 29 Agustus 2014

Pengusaha Malaysia tawarkan emas bagi tim bulu tangkis

Rabu, 11 Juli 2012 21:56 WIB | 5.978 Views
Pengusaha Malaysia tawarkan emas bagi tim bulu tangkis
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei. Lee diharapkan menjadi penyumbang emas Olimpiade pertama bagi Malaysia. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Seorang pengusaha pertambangan Malaysia menawari tim bulu tangkis Olimpiade negara tersebut emas batangan senilai dua juta ringgit (630.000 dolar AS) jika mereka bisa membawa pulang medali emas pertama dari Olimpiade London.

Negara di kawasan Asia Tenggara tersebut belum pernah memperoleh medali emas Olimpiade sejak pertama kali berpartisipasi pada 1956, namun telah memenangi dua medali perunggu dan dua perak, semuanya dari bulu tangkis.

Andrew Kam, seorang penggemar bulu tangkis dan pimpinan Kuala Lumpur Racquet Club Berhad (KLRC), menawarkan tambahan bonus bagi tim tersebut, yang sudah dijanjikan satu juta ringgit oleh pemerintah dan perusahaan swasta lainnya jika memenangi emas.

"KLRC ingin ambil bagian dalam membantu merealisasikan mimpi ini - dan itu adalah memperoleh medali emas yang sulit diperoleh yang belum pernah diraih negara kami," kata Kam dalam pernyataan kepada media setempat seperti dikutip Reuters.

"Untuk tujuan tersebut, mewakili KLRC Berhad, saya ingin mengajukan tantangan kepada tim bulu tangkis Malaysia: jika ada di antara kalian yang membawa pulang medali emas dari London 2012, ada emas batangan dua juta ringgit menanti Anda di sini. Emas untuk emas!

"Tolong lihat ini sebagai insentif dan bekerja keras lah untuk meraih mimpi ini."

peraih medali perak tunggal putra Lee Chong Wei, yang kalah dalam perebutan medali emas dengan pemain China Lin Dan pada Olimpiade Beijing, tampaknya akan menjadi harapan terbesar Malaysia untuk meraih emas pertama.

Akan tetapi Lee sedang berusaha keras untuk fit tepat pada waktunya, untuk menghadapi turnamen yang akan berlangsung 28 Juli hingga 5 Agustus tersebut di Wembley Arena setelah menderita cedera pergelangan kaki Mei lalu.

"Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa ini adalah semacam penghargaan yang akan membantu para pemain bangkit untuk meraih kesempatan tersebut," kata Lee kepada media setempat.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga