Jumat, 24 Oktober 2014

Wiggins pertahankan kaus kuning Tour de France

| 4.067 Views
id balap sepeda, Bradley wiggins, pebalap inggris raya, etape 10 tour de france, pebalap Prancis Thomas Voeckler
Wiggins pertahankan kaus kuning Tour de France
Ilustrasi. Tour de France. (REUTERS/Bogdan Cristel)
Bellegarde Sur Valserine (ANTARA News) - Pebalap sepeda Inggris Raya Bradley Wiggins menangkis perlawanan dari para pesaingnya untuk mempertahankan kaus kuning Tour de France, Rabu.

Etape ke-10 yang menempuh 194,5km dari Macon hingga Bellegarde sur Valserine dimenangi oleh pebalap Prancis Thomas Voeckler, yang menjadi bagian dari kelompok pebalap yang melepaskan diri ke depan.

Namun hasil dari balapan kategori tanjakan pertama dalam Tour de France tahun tidak memberi pengaruh pada klasemen pebalap.

Pebalap Belgia Jurgen van den Broeck melepaskan diri tiga kali, namun kemudian dapat dengan mudah terkejar kembali oleh rekan-rekan Wiggins di tim Sky.

Seperti diperkirakan, pebalap Italia Vincenzo Nibali mencoba peruntungannya dalam rute menurun, sempat unggul satu menit dari kelompok Wiggins, sebelum kembali terkejar di tikungan saat balapan tersisa 21 kilometer.

Wiggins mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap dengan keunggulan satu menit 53 detik, atas juara bertahan Cadel Evans dari Australia, sementara rekan setim Wiggins yang juga rekan senegaranya Chris Froome bertahan di posisi ketiga dengan terpaut 2:07. Nibali masih berada di posisi keempat dengan selisih 2:23.

Voeckler sepantasnya meraih kemenangan etape yang ketiga kalinya selama karirnya di Tour de France, setelah terus memimpin dalam balapan hari itu, sebelum akhirnya mencapai finis di depan pebalap Italia Michele Scarponi dan pebalap Jerman Jens Voigt.

Etape ke-11 pada Kamis (12/7) akan menempuh 148km di kawasan ski, La Toussuire.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga