Kamis, 30 Oktober 2014

"J-Rocks" luncurkan lagu Islami pada bulan ramadan

| 4.140 Views
id j-rocks rilis lagu islami, sambut ramadan
Personil grup band beraliran Japanese pop/rock, J-Rocks (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Surabaya (ANTARA News) - Grup musik J-Rocks meluncurkan lagu bernuansa Islami pada bulan suci ramadan 1433 Hijriah, yang judulnya "Tersesal".

Vokalis J-Rocks, Iman, mengaku lagu ini dibuatnya dalam rangka menyambut bulan puasa serta Hari Raya Idul Fitri. Lagu ini merupakan kali pertama lagu Islami yang dinyanyikan grup musik beraliran rock tersebut.

"Kami baru pertama kali ini merilis lagu nuansa religius ketika bulan puasa. Semoga bisa diterima semua masyarakat Indonesia," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Grup musik yang terdiri dari empat personel itu, masing-masing Iman pada vokal sekaligus gitar, Sony di gitar dua, Wima pada bass, dan Anton pada drum, mengaku yakin pihaknya mampu menyanyikan lagu ini dengan baik, meski jauh dari kesan sebelumnya.

Iman juga mengatakan, lagu bernuansa Islami ini merupakan permintaan dari "J-Rockstars", sebutan bagi penggemarnya. Karena tidak ingin mengecewakan penggemarnya, mereka sepakat membuat lagu Islami yang diluncurkan pada tahun ini.

"Kami tidak ingin mengecewakan penggemar. Lagipula tidak tahu mengapa, mood kami sangat ingin menyanyikan lagu religius pada tahun ini," kata pria berambut pirang tersebut.

Hanya saja, ia enggan membocorkan sedikit kisah tentang lagu yang akan diluncurkannya. Iman meminta agar lebih bersabar menunggu dan mendengarkan sendiri lagunya.

"Biar jadi penasaran, sehingga tidak saya ceritakan sekarang. Nanti masyarakat yang akan menilai dan kami harap mereka menikmatinya," ucap Iman.

J-Rocks merupakan band asal Jakarta yang berdiri 9 Nopember 2003. Hampir sembilan tahun menapaki belantika musik Indonesia, band ini sudah merilis tiga album sendiri dan empat album kompilasi.

Salah satu lagu yang membawa nama band ini adalah "Kau Curi Lagi" yang ada pada album kedua bertajuk "Spirit". Bahkan dari lagu tersebut, angka penjualannya menembus 450 ribu keping rekam, serta berhak memperoleh enam platinum pada 2007.

Raihan itu sama dengan penjualan album perdananya, yakni bertajuk "Topeng Sahabat" yang juga mendapat enam platinum, dua tahun sebelum album kedua diluncurkan.

Selanjutnya, pada 2010, J-Rocks membawakan lagu lama berjudul "Madu dan Racun" yang diperbaharui dengan versi atau ciri khas musik sendiri. Melalui lagu itu, band yang pernah membuat video klip di Jepang tersebut kembali melejit.(ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca