Kamis, 18 Desember 2014

Bupati Berau: perencanaan program harus tepat sasaran

| 2.093 Views
id kabupaten berau, skpd
Tanjung Redeb (ANTARA News) - Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Berau Kalimantan Timur agar melakukan perencanaan program harus tepat sasaran.

"Sebab program yang tidak tepat sasaran itu bisa nebjadi barang temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Makmur di ruang rapat gedung DPRD Berau, Jumat (13/7), usai melakukan penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran Prioriitas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) dengan unsur pimpinan anggota DPRD Berau.

Menurut Bupati, sejauh ini masing-masing program SKPD dinilai sudah tepat sasaran, khususnya program yang langsung dirasakan masyarakat.

Misalnya, program pembangunan jalan, saat ini sudah banyak dirasakan masyarakat, baik di Tanjung Redeb dan sekitarnya, maupun yang ada di pedalaman.

Begitu juga dengan program sektor pendidikan, katanya, sejauh ini sarana dan prasarana baik sekolah yang ada di perkotaan maupun pedalaman semua sudah berjalan dengan baik, kendati hal itu berjalan secara bertahap.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada SKPD yang terkait, untuk lebih hati-hati memberikan bantuan kepada yayasan atau organisasi lainnya, supaya tidak menimbulkan kasus.

Mengingat daerah-daerah lain, yang menimbulkan kasus itu lantaran kurang kehati-hatiannya memberikan bantuan kepada yayasan atau organisasi lainnya. "Sehingga di kemudian hari harus berurusan dengan hukum," ungkap Bupati.

(KR-HDA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga