Selasa, 21 Oktober 2014

Ibas terima rekor MURI

| 3.486 Views
id anas urbaningrum, ibas, edhie baskoro
Rekor sebelumnya di Yogyakarta dengan 49 meter. Wayang Beber di Yogyakarta ditumbangkan Pacitan."
Pacitan (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prakarsa dan dukungannya dalam membuat Wayang Beber terpanjang dunia.

Penghargaan itu diterima Ibas, sapaan Edhie Baskoro, saat melakukan safari politik di Pendopo kediaman Bupati Pacitan, Indartato Pacitan, Jawa Timur, Sabtu.

Penyerahan penghargaan rekor itu disampaikan Manajer Muri Sri Widari. Terlihat senyum merekah dari putra bungsu Presiden SBY tersebut saat menerima penghargaan MURI tersebut.

Wayang Beber yang diprakarsai Ibas berukuran 82 meter x 110 centimeter.

"Rekor sebelumnya di Yogyakarta dengan 49 meter. Wayang Beber di Yogyakarta ditumbangkan Pacitan," kata pemandu acara yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ibas bersama Ketum PD, Anas Urbaningrum menjajal sepeda motor berbahan bakar gas.

"Untuk satu tabung berisi 3 kilogram, mampu menempuh jarak 600 km. Motor berbahan bakar BBG itu dibuat oleh anak-anak SMKN 2 Pacitan," tambah pemandu acara.

Selanjutnya, Anas dan Ibas melihat Wayang Beber yang sudah dipajang di halaman depan pendopo kadipaten.

Keduanya pun tidak ragu membubuhkan tandatangan di wayang itu. "Wayang ini dibuat 20 hari. Mulai 17 Juni sampai 7 Juli. Dibuat siang malam, Alhamdulillah jadi," kata pemandu.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga