Sabtu, 25 Oktober 2014

Anas Urbaningrum optimistis Foke-Nara menangi Pilkada DKI

| 5.218 Views
id pilkada dki, pemilukada dki, pemilihan gubernur dki, pilgub dki, anas urbaningrum, fauzi bowo, nachrowi ramli
Anas Urbaningrum optimistis Foke-Nara menangi Pilkada DKI
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)
Di putaran kedua itu kemungkinan politiknya serba mungkin. Dua-duanya berpeluang, dan siapa yang menentukan yang menang, lagi-lagi adalah suara rakyat...
Blitar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan optimistis pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli bakal memenangi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada 20 September 2012.

"Saya yakin putaran kedua itu Fauzi-Nahrowi bisa memenangkan pertandingan final (Pilkada DKI putaran kedua)," kata Anas setelah menghadiri acara jalan sehat bersama masyarakat dan kader Partai Demokrat di Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu.

Ia pun membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut Partai Demokrat tidak maksimal dalam mengusung pasangan nomor urut satu itu. Menurut Anas, Partai Demokrat telah bekerja keras dalam upayanya memenangi Pilkada DKI Jakarta di putaran pertama.

Namun, lanjut Anas, harus diakui fluktuasi suara terus terjadi di tataran basis pemilih, terutama menjelang tahapan pemungutan suara.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga independen menempatkan pasangan yang diusung Partai Demokrat, yakni Fauzi Bowo-Nahrowi berada di urutan kedua setelah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Hal ini tidak membuat Anas kehilangan kepercayaan diri. Ia menyebut pemungutan suara yang dilakukan warga DKI Jakarta pada 11 Juli itu baru babak penyisihan.

Menurut Anas, masih ada tahapan kedua yang menjadi penentu pasangan calon yang akan dinyatakan keluar sebagai pemenang pilkada. Untuk itu, Anas menegaskan mesin politik Partai Demokrat beserta seluruh partai pendukung Foke, sapaan Fauzi Bowo, akan bekerja lebih keras.

Hal yang sama juga harus dilakukan pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi dengan lebih intens melakukan komunikasi politik ke berbagai kelompok basis pemilihnya, hingga di tingkat kampung-kampung.

"Pak Fauzi dan Nahrowi juga kami sarankan untuk lebih rajin blusukan ke kampung-kampung untuk melakukan komunikasi langsung dengan pemilih, sehingga ikatan politiknya lebih dekat," katanya.

"Dengan begitu, kami yakin pasangan Foke akan memenangi final Pilkada DKI Jakarta," kata Anas menambahkan.

(Ant-130/R007)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga