Kamis, 23 Oktober 2014

Metsu gantikan Maradona

| 2.348 Views
id diego maradona, bruno metsu, al wasl
Metsu gantikan Maradona
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona (SPORT SOCCER)
Belum ada informasi lanjut mengenai kepastian apakah ia (Maradona) akan hadir
Dubai (ANTARA News) - Mantan pelatih Uni Emirat Arab dan Senegal, Bruno Metsu menggantikan Diego Maradona untuk menggarap Al Wasl, kata sebuah sumber di Dubai pada Selasa.

Maradona yang kini telah berusia 51 tahun telah dipecat pekan lalu dalam kontraknya selama dua tahun menyusul kegagalan Al Wasl menyabet trofi.

"Rinciannya akan dijelaskan dalam jumpa pers yang digelar beberapa hari ke depan sembari mengumumkan nama Metsu sebagai pelatih kepala," demikian pernyataan klub itu yang dirilis dalam jejaring sosial Twitter.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa pelatih asal Prancis itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, sebagaimana dikutip dari Reuters. Metsu kini berusia 58 tahun.

Maradona dipecat setelah Al Wasl hanya menduduki peringkat kedelapan dari 12 tim yang berlaga di Liga Pro UAE. Prestasi itu lebih buruk dari capaian musim lalu.

Klub itu gagal tampil mengesankan dalam kompetisi domestik, bahkan tidak mampu lolos dari kualifikasi Liga Champions konfederasi sepak bola Asia (AFC) musim depan.

Metsu pernah membawa UAE menjadi pemenang dalam Piala Teluk 2007. Waktu itu ia dikontrak selama tiga tahun. Kemudian ia melatih Senegal yang berlaga di Piala Dunia 2002.
Di bawah Metsu, Senegal mampu mengalahkan Prancis 1-0 dalam pembukaan turnamen.

Metsu juga berperan meloloskan UAE menjadi juara Liga Champions AFC. Waktu itu ia memoles Al Ain pada 2003. Ia kini tidak punya pekerjaan sejak dipecat dari klub Qatar, Al Gharafa pada Maret 2012.

Menyusul pemecatan Maradona, Al Wasl mengundang legenda sepak bola Argentina itu untuk hadir dalam pesta perpisahan sebagai "wujud hubungan baik" antara klub dengan Maradona.

"Belum ada informasi lanjut mengenai kepastian apakah ia (Maradona) akan hadir atau informasi kedatangannya," kata juru bicara klub itu.
(A024)      

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga