Kamis, 23 Oktober 2014

Caponyasa, perpaduan yoga dan capoeira

| 3.821 Views
id olah raga yoga, caponyasa, seni bela diri, olah raga capoeira
Caponyasa, perpaduan  yoga dan capoeira
(Health.com)
Jakarta (ANTARA News) -Bosan dengan gerakan yoga yang tenang? Mungkin Anda bisa mencoba caponyasa, latihan fisik yang merupakan gabungan dari olah raga yoga, tari modern, serta seni bela diri asal Brasil; capoeira.

Adalah Carlos Rodriguez, sang pencipta caponyasa, yang sebelumnya adalah seorang instruktur yoga dan capoeira.

Caponyasa banyak melakukan gerakan yang memadukan kelincahan, keseimbangan dan berbasis pada latihan untuk kesehatan jantung.

"Kelebihan caponyasa adalah, kemampuan olah raga ini yang efektif membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan olahraga lain," ujar Rodriguez.

Dia memperkirakan bahwa caponyasa dapat membakar kalori hingga 800 kilokalori tiap sesi, yang berdurasi satu jam lamanya.

Sebagaimana dilansir dari Health.com, caponyasa bisa dikatakan sebagai olah raga yang cukup menantang karena gerakannya yang cepat dan lincah. Dalam satu jam, Anda akan diajak untuk melompat, menendang, berjongkok, dan melakukan gerakan tradisional capoeira yang disebut ginga.

"Gerakan yang konstan sangat baik untuk melatih otot jantung dan meningkatkan kerja jantung menjadi lebih baik. Selama satu jam, Anda akan seperti berada dalam luar tubuh Anda. Bergeraklah, ikuti irama jantung dan napas Anda," demikian Rodriguez.

(M048)

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga