Kamis, 31 Juli 2014

Menpora: selamat bertanding Tim Indonesia

Minggu, 22 Juli 2012 20:44 WIB | 3.892 Views
Menpora: selamat bertanding Tim Indonesia
Menpora Andi Mallarangeng (2kanan) didampingi Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Timbul Thomas Lubis (kanan), Waketum PB PBSI I Gusti Made Oka (kiri) dan atlet menembak Diaz Kusumawardani (kiri) memberikan sambutannya saat pelepasan kontingen besar Tim Indonesia menuju Olimpiade London 2012 di Kantor KOI, Jakarta, Minggu (22/7).(FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, melepas keberangkatan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012 di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Minggu malam.

"Selamat bertanding. Berangkat lah dengan serta doa dari kita semua," kata Andi usai acara buka puasa bersama.

Kontingen Indonesia akan berangkat ke London, Senin (23/7) dini hari, pukul 00.10 sebanyak enam cabang olahraga menggunakan Qatar Airlines. Keenam cabang olahraga tersebut meliputi bulutangkis (sembilan orang), renang (satu orang), menembak (satu orang), panahan (satu orang), anggar (satu orang) dan sebagian angkat besi (dua orang).

Sementara sisa atlet dari atletik (dua orang) akan berangkat pada tanggal 25 Juli nanti. Indonesia yang semula akan mengirim 21 atlet, mendapat satu atlet tambahan dari cabang olahraga Judo yakni I Putu Wiradamungga Adesta yang baru konfirmasi dari KOI pada Jumat (20/7) dan tidak ada kendali administrasi apapun.

Putu akan menyusul ke London pada Jumat (27/7) mendatang. "Saya bergembira bahwa ada lagi satu tambahan kontingen Indonesia dari cabang Judo, sehingga total jumlah menjadi 22 atlet," ujar Andi.

Ia menambahkan, "Kedepan tentu saja kita harapkan jumlah cabang olahraga dari Indonesia yang akan bersaing bisa lebih banyak lagi sehingga bisa menyumbang medali lebih banyak bagi Indonesia."
(M047) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga