Sabtu, 2 Agustus 2014

Inggris ingin gondol emas lewat cabang sepeda

Rabu, 1 Agustus 2012 15:17 WIB | 2.716 Views
Inggris ingin gondol emas lewat cabang sepeda
Pebalap sepeda Inggris Raya Victoria Pendleton dalam satu sesi latihan. (london2012)
London (ANTARA News) - Atlet sepeda juara empat kali Olimpiade Sir Chris Hoy dan ratu sprint Victoria Pendleton akan mencoba mencapai target Britania menggondol medali emas yang biasanya kemarau emas.

Inggris menjadi salah satu favorit pada hari pembukaan keenam kompetisi sprint putra dan putri.

Hoy yang memenangi tiga emas di Beijing dan satu emas di Athena tidak akan mempertahankan gelar sprint-nya karena posisi satu-satunya di track itu jatuh pada Jason Kenny dari Inggris.

Atlet sepeda 36 tahun asal Skotlandia itu akan berpartisipasi di tim sprint tiga putaran dan juga keirin pada Kamis.

Rekan tim kelahiran Jerman, Philip Hindes, akan jadi orang pertama, sementara Kenny akan jadi urutan selanjutnya disambung dengan Hoy yang akan mengarungi final 250 meter.

Australia mengalahkan Prancis dengan selisih 0,001 detik untuk meraih emas di Melbourne world championships pada April, namun Hoy mengatakan Britania akan menunjukkan aksi terbaiknya sejak 2008.

"Itu akan jadi pertandingan yang sangat, sangat, ketat tapi kami akan memberikan yang terbaik sejak hasil di Beijing," tambah dia. "Sejak saat itu kami telah membuat langkah-langkah besar yang signifikan,".

Tim sprint adalah gelar yang didambakan Prancis selama bertahun-tahun.

Untuk atlet Prancis Gregory Bauge, ini adalah saat untuk merebutnya.

"Ini adalah kesempatan untuk membereskan segalanya di tempat yang semestinya," kata Bauge saat ditanya tentang antisipasi kompetisinya melawan Inggris.

Sementara itu, enam kali juara sprint dunia dan Olimpiade Pendleton akan berusaha meraih medali emas bersama rekannya, Jessica Varnish. Pasangan Inggris itu akan menghadapi kompetisi yang ketat. Australia, Inggris, dan Jerman telah menargetkan rekor dunia baru untuk event dua putaran baru-baru ini.

Pendleton yang mengejar tiga emas di kategori sprint, tim sprint, dan keirin, mengemukakan dia telah melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan itu.

"Siapa yang tahu seberapa cepat orang-orang itu melaju?" kata dia dikutip AFP.

(nan)

Penerjemah: PR Wire

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga