Senin, 22 Desember 2014

Rusia tambah tentara organik 2017

| 7.566 Views
id tentara rusia, pasukan rusia, angkatan udara rusia, militer rusia
Rusia tambah tentara organik 2017
Seorang tentara Rusia bersiaga sementara pasukan berbaris melintas saat latihan bersama menjelang Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah, Moskow, Rusia, Minggu (6/5). Rusia akan merayakan Hari Kemenangannya yang ke-67 yang menandai kemenangan mereka atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II pada 9 Mei mendatang. (REUTERS/Denis Sinyakov)
... penambahan pasukan VVS itu bagian rencana pemerintah meningkatkan jumlah tentara organik menjadi satu juta tentara Angkatan Bersenjata Rusia...
Moskow (ANTARA News) - Jumlah tentara organik dalam Pasukan Udara Rusia direncanakan menjadi 20.000 personel dalam lima atau tujuh tahun ke depan, kata Kepala Panglima Pasukan Angkatan Udara Letnan Jenderal Vladimir Shamanov.

Dia menjelaskan saat ini jumlah tentara organik Angkatan Udara Rusia (Voyenno-vozdushnye sily Rossi/VVS) sebanyak 9.500 tentara. Reorganisasi dan revitalisasi VVS telah dilaksanakan sejak 2010, di antaranya menghidupkan lagi Komando Pembom dan Patroli Jarak Jauh, yang bersandar pada armada Tupolev Tu-95 Bear, Sukhoi Su-22 Badger, dan Su-24 Fencer.

Pada masa Perang Dingin, komando operasional dan strategis ini sangat diwaspadai NATO selain kekuatan dan armada kapal selam serta peluru kendali balistik berkepala nuklir Rusia.

"VVS saat ini memiliki 35.000 staf dan total tentara organik kurang dari 30 persen atas jumlah tersebut," kata Shamanov dalam wawancara dengan RIA Novosti menjelang perayaan Hari VVS di Rusia, Kamis.

Jumlah pasukan khas di masing-masing unit VVS di seluruh wilayah Rusia sangat berbeda-beda.

Shamanov mengatakan di wilayah Tula dan Ryazan, Rusia tengah, total pasukan organik tidak lebih dari 15-20 persen dari seluruh jumlah anggota Angkatan Udara, sementara di salah satu unit Angkatan Udara di wilayah Volga, Ulyanovsk, sebesar 60 persen merupakan tentara organik.

Unit Pasukan Udara Rusia yang paling banyak tentara organiknya di dalam VVS --jumlah tentara dan sersan wajib militer sebesar 10 persen-- berada di Resimen Artileri di Kota Kostroma, sekitar 350 kilometer dari Moskow, tambah Shamanov.

Dia juga menilai jumlah batalion reaksi cepat di Pasukan Udara VVS akan ditambah dimana Rusia hingga saat ini hanya memiliki lima batalion yang utamanya terdiri dari staf organik.

Rencana penambahan pasukan VVS itu bagian rencana pemerintah meningkatkan jumlah tentara organik menjadi satu juta tentara Angkatan Bersenjata Rusia.

Saat ini Rusia terutama bergantung kepada tentara wajib militer dan hanya mempekerjakan 186.000 tentara organik yang pada 2017 jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 425.000 orang.

(B019/M009)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga