Sabtu, 25 Oktober 2014

Nanyak pengalaman berharga dari Valencia

| 5.886 Views
id timnas garuda, tim garuda, valencia menang, indonesia kalah, garuda kalah
Nanyak pengalaman berharga dari Valencia
Pesepakbola Spanyol Cesc Fabregas (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Taufiq pada laga eksebisi Fabregas and Friends vs Tim Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7). Laga eksebisi tersebut berakhir imbang 1-1. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
... berharap timnas ke depan bisa mengapilkasikan pengalaman yang diraih di lapangan...
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku banyak pengalaman berharga yang bisa dipetik  dari Valencia pada pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8) malam. Garuda tidak bisa membalas sekalipun lima gol Valencia.

 Timnas Garuda yang diperkuat pemain dari kompetisi ISL dan IPL harus menyerah 0-5 dari klub yang berjuluk "Kelelawar Mestalla" itu.

"Koordinasi dan komunikasi antar pemain Valencia sangat bagus. Kami berharap timnas ke depan bisa mengapilkasikan pengalaman yang diraih di lapangan," kata Maizar, usai pertandingan.

Menurut dia, sebelum mengaplikasikan pengalaman yang diraih di lapangan saat menghadapi Valencia, pihaknya telebih dahulu akan melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan serta komposisi pemain yang ada.

Hasil evaluasi, kata dia, akan langsung diaplikasikan pada pemusatan latihan berikutnya yaitu untuk menghadapi Piala AFF 2012. Pemusatan latihan sendiri akan dilakukan di Lapangan Halim Jakarta Timur mulai Minggu.

"Banyak pemain yang kondisinya lebih. Mereka bermain maksimal," kata mantan pelatih klub Semen Padang itu.

Sesuai dengan jadwal yang ada, pemain timnas senior ini akan menjalani pemusatan latihan hingga 15 Agustus nanti. Setelah itu semua pemain diliburkan dan akan kembali masuk pemusatan latihan di Lapangan Halim, 25 Agustus nanti.

Kekalahan telak dari Valencia juga menjadi perhatian dari kapten timnas Bambang Pamungkas. Pemain Persija Jakarta ini berharap kekalahan ini akan dijadikan evaluasi serta untuk memperbaiki diri sebelum turun di event resmi seperti Piala AFF 2012.

"Masih ada waktu tiga bulan untuk memperbaiki diri. Yang jelas saya akan tetap bergabung dengan pemain lain untuk membela timnas," kata Pamungkas.

Sementara itu pelatih Valencia, Maurico Pellegrino, puas dengan performa anak asuhnya. Pelatih klub asal Spanyol itu juga menilai anak asuhnya telah menjalankan instruksi pelatih dengan tepat.

"Hasil yang sangat baik. Bahkan kami mampu menciptakan gol cepat. Lupakan hasil gol. Yang jelas mereka bermain dengan baik," katanya usai pertandingan. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga