Medan (ANTARA News) - Sebanyak 1.574 peserta berhasil lulus seleksi masuk Universitas Negeri Medan (Unimed) lewat jalur Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) tahun akademik 2012-2013.

Pembantu Rektor I Universitas Negeri Medan (unimed) Prof Khairil Ansyari di Medan Minggu mengatakan ke-1.574 calon mahasiswa baru tersebut nantinya akan ditampung di 72 program studi yang ada di perguruan tinggi itu.

Pengumuman peserta yang lulus melalui SLMPTN tersebut dapat dilihat di laman http:///slmptn.unimed.ac.id pada 5 Agustus 2012 dan melalui surat kabar keesokan harinya.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, untuk kemudian diharuskan mendaftar ulang ke panitia penerimaan mahasiswa baru unimed, mulai 6 hingga 13 Agustus 2012 di Gedung Serbaguna Unimed mulai pukul 08.30 sampai 16.00 WIB.

Adapun syarat yang harus dibawa saat mendaftar ulang yakni menyerahkan tanda bukti pendaftaran, memperlihatkan surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan menyerahkan dua lembar fotokopi yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah.

Kemudian memperlihatkan buku rapor asli dan menyerahkan satu set fotokopi rapor yang telah dilegalisir dan bagi mahasiswa transfer menyerahkan fotokopi transkrip nilai.

Menyerahkan enam lembar pas photo warna ukuran 3x4 cm untuk ditempel pada formulir kartu tanda mahasiswa, surat keterangan dokter yang menyatakan sehat dan untuk hal ini Unimed menyediakan dokter berserta fasilitasnya.

Surat pernyataan kesediaan mentaati segala peraturan yang berlaku di Unimed yang ditandatangani di atas materai Rp6.000 (form disediakan Unimed) dan materai harus dibawa sendiri.

"Bila pada waktu yang telah ditentukan tersebut, para calon mahasiswa baru tidak mendaftar ulang dengan alasan apapun, maka haknya sebagai mahasiswa Unimed dinyatakan gugur," katanya.

(KR-JRD/M009)